Hasil Pertandingan FA CUP Terkini 2015 : Preston North End vs Man. Utd , Bangkit Dan Siap Hadapi Arsenal Di Perempat Final

Hasil Pertandingan FA CUP Terkini 2015 Preston North End vs Man. Utd

Hasil Pertandingan FA CUP Terkini 2015 Preston North End vs Man. Utd – Bertanding di Deepdale Stadium, Selasa (17/2/2015) dinihari WIB, MU tertinggal lebih dulu setelah Preston mencetak gol di awal babak kedua lewat sepakan Scott Laird. Namun, MU mampu mencetak dua gol dalam tujuh menit untuk berbalik unggul.

Manchester United merebut satu tiket terakhir ke babak perempatfinal Piala FA lewat kemenangan 3-1 atas Preston North End. ‘Setan Merah’ selanjutnya sudah ditunggu oleh sang juara bertahan, Arsenal.

BABAK PERTAMA :

Manchester United mendominasi penguasaan bola di menit-menit awal pertandingan. Namun justru Preston yang lebih dulu mencatat upaya mencetak gol yang mengarah ke gawang.

Berawal dari serangan balik di menit kesembilan, Preston langsung mengirim bola ke depan dengan cepat kepada Joe Garner. Dia kemudian mencari ruang dan melepaskan tembakan, namun tak terlalu menyulitkan David De Gea.

Lima menit menit berselang, gantian MU yang mengancam gawang Preston yang dikawal oleh Thorsten Stuckmann. Tendangan bebas yang dieksekusi oleh Angel Di Maria melewati pagar betis yang dibangun pemain Preston namun masih melenceng dari gawang.

MU membangun serangan dari sisi kiri lewat Luke Shaw. Dia kemudian melepaskan umpan ke dalam kotak penalti yang langsung disambar oleh Wayne Rooney. Tapi tembakan Rooney itu bisa diblok oleh John Welsh.

Preston kembali mendapat peluang di menit ke-27. Tapi sundulan Garner menyambut tendangan bebas Gallagher masih melambung di atas mistar gawang MU.

Meski tampil amat dominan di babak pertama, MU sama sekali tak mencatatkan tembakan ke arah gawang. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

BABK KEDUA :

Tanpa ada pergantian pemain, kedua tim memulai jalannya babak kedua. Dua menit berjalan Deepdale Stadium bergetar. Scott Laird membuka kebuntuan dengan tendangan silang first time dalam kotak penalti meneruskan umpan Joe Garner.

Sadar timnya membutuhkan perubahan, LVG menarik Falcao dan memasukkan Ashley Young di menit ke-60. Lima menit berikutnya pergantian tersebut membuahkan hasil positif.

Young melepas umpan ke tengah kotak penalti di mana ada Ander Herrera di sana, dan tendangan mantan gelandang Athletic Bilbao itu membuat bola meluncur ke kanan bawah gawang Preston.

Saat laga memasuki menit 72, The Red Devils menggandakan skor berkat aksi Marouane Fellaini. Sebuah tusukan dari kanan menghasilkan bola lambung yang disambut sundulan Fellaini di tiang jauh, usahanya diblok, tetapi bola kembali ke arahnya dan dengan satu tendangan skor kembali berubah.

Keunggulan tersebut membuat United benar-benar di atas angin dan secara perlahan Preston surut. Setelah beberapa peluang dengan didorongnya Fellaini sebagai striker, gol ketiga United hadir dua menit jelang selesainya waktu normal.

Wayne Rooney menerobos pertahanan dan dijatuhkan Stuckmann, kartu kuning melayang untuk kiper Jerman itu dan wasit Phil Dowd menunjuk titik putih. Eksekusi penalti diselesaikan sendiri oleh sang kapten.

Tak ada tambahan gol di sisa pertandingan, membuat skor 1-3 untuk United bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Kesuksesan ini mengantar Wayne Rooney dkk menantang juara bertahan, Arsenal di perempat final.

SUSUNAN PEMAIN :

Preston : Stuckmann; Huntington, Clarke, Wright (Wiseman 75), Laird; Welsh; Gallagher, Garner, Kilkenny (Kyle Reid 75), Humphrey; Davies (Robinson 75)

Manchester United : De Gea; Valencia, Smalling, Rojo, Shaw; Blind; Fellaini, Di Maria; Herrera; Rooney, Falcao (Young 60).

DemikianĀ Hasil Pertandingan FA CUP Terkini 2015 Preston North End vs Man. UtdĀ semoga berita yang kami berikan dapat memberikan anda informasi yang berguna dan bermanfaat bagi anda.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*