Mandi Dengan Iphone, Wanita Rusia Tewas Tersengat Aliran Listrik - Infotainment News Online Terkini

JagatDunia

Mandi Dengan Iphone, Wanita Rusia Tewas Tersengat Aliran Listrik

on

wanita rusia tewas akibat mandi dengan iphoneSapujagat.com – Wanita Rusia harus terenggut nyawanya akibat iPhone miliknya tak sengaja terjatuh dalam bathtub tempatnya mandi. Saat pertama kali ditemukan oleh teman satu rumahnya, gadis bernama Yevgenia Sviridenko tersebut sudah dalam keadaan hampir meninggal dengan wajah pucat pasi. Sayangnya, tidak lama kemudian nyawanya tidak tertolong meski telah mendapat penanganan medis.

“Aku masuk ke kamar mandi dan melihatnya (Yevgenia) terbaring pucat di dalam bathtub yang penuh air. Ketika aku menarik tubuhnya dari air, aku sadar tubuhnya kejang seperti kesetrum,” ujar Yaroslav, Independent (12/02).

Menurut pengakuan temannya, Yaroslav Dubinina, di dalam bathtub tempat Yevgenia mandi memang ditemukan sebuah iPhone yang masih tersambung dengan charger. Sehingga, polisi menduga bila Yevgenia meninggal akibat kesetrum saat iPhone-nya tidak sengaja terjatuh dalam air.

Yaroslav juga menyatakan bila temannya itu tengah asyik menggunakan VKontakte, Facebook-nya Rusia, di kamar mandi sebelum akhirnya ditemukan tak sadarkan diri.

Namun ada yang aneh dalam kasus ini. Charger Apple seharusnya akan secara otomatis memutuskan aliran listrik saat terkena air. Tetapi, dalam kasus Yevgenia, charger tersebut terus mengalirkan listrik tegangan cukup tinggi yang akhirnya membunuh gadis berusia 24 tahun tersebut.

Beberapa saat sebelum meninggal, Dubinia mengatakan bahwa Sviridenko sedang membuka akun miliknya di VKontakte, jejaring sosial populer di Rusia yang mirip Facebook.

Saat sedang asyik ber-socmed itulah, entah bagaimana ceritanya, iPhone milik Sviridenko, yang kebetulan juga sedang tersambung ke charger, jatuh ke dalam bak mandi dan menyetrum pemiliknya hingga tewas.

Polisi masih menyelidiki kenapa charger tidak otomatis memutus arus listrik saat mengalami korslet akibat kontak dengan air. Belum diungkapkan pula apakah sang korban memakai aksesori asli dari Apple atau tidak.

Sebelumnya, hanya berselang beberapa hari dari kejadian ini, seorang gadis 16 tahun di Rusia juga tewas setelah mandi sambil memakai iPhone yang sedang di-charge.

Recommended for you