Komjen BG Tak Jadi di Kurung, Polisi Sujud Sukur - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Komjen BG Tak Jadi di Kurung, Polisi Sujud Sukur

on

komjen Bambang menang polisi sujud sukur

Sapujagat.com – Hakim Rizaldi menyatakan, surat perintah penyidikan (Sprindik) yang menetapkan Komjen Pol Budi Gunawan oleh KPK tidak sah dan tak berdasarkan hukum.

“Penyidikan a-quo tidak memiliki kekuatan hukum tetap,” kata Hakim Sarpin dalam sidang vonis praperadilan Komjen Pol Budi Gunawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (16/2).

Namun demikian, tak semua permohonan Komjen Budi diterima oleh Hakim. Separuh dari permohonan Komjen Pol Budi ditolak.

“Menolak seluruh eksepsi termohon dan mengabulkan sebagian permohonan pemohon,” katanya.

Berbagai ekspresi kebahagiaan ditunjukan anggota polisi yang berjaga di sidang praperadilan Komjen Budi Gunawan. Usai mendengar putusan hakim mereka langsung loncat kegirangan.

Beberapa polisi terlihat melakukan sujud syukur, bahkan ada juga anggota Brimob yang mencukur rambutnya. Sisa rambut terlihat berserakan di halaman Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Itu anggota Brimob senior yang cukur rambut,” ujar salah seorang anggota Sabhara kepada merdeka.com, Senin (16/2).

Terlihat juga Kapolres Jaksel Kombes Wahyu Hadiningrat yang berada di lokasi diangkat para polisi dan massa. Wahyu juga tampak sumringah sambil mengepalkan tangan ke atas.

Di kubu KPK  pun angkat bicara atas putusan Hakim Sarpin. Kuasa Hukum KPK Chatarina M Girsang menilai, Hakim Sarpin tak konsisten.

“Jadi ada ketidakkonsistenan hakim. Ada suatu prosedur hukum yang keluar dari jalurnya, pakai azas legalitas dalam KUHP bukan KUHAP. Ini yang kami agak bingung,” katanya kepada wartawan usai putusan sidang Praperadilan Komjen Pol Budi Gunawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (16/2).

Namun demikian, pihaknya menyatakan siap kalah dan juga siap menang dalam persidangan.

“Bagaimanapun kalau siap kalah siap menang,” katanya.

 

Recommended for you