Hasil Pertandingan Serie A Terkini 2015 : AS Roma vs Parma, Berhasil Kejutkan Tuan Murah - Infotainment News Online Terkini

JagatBola

Hasil Pertandingan Serie A Terkini 2015 : AS Roma vs Parma, Berhasil Kejutkan Tuan Murah

on

Hasil Pertandingan Serie A Terkini 2015 AS Roma vs Parma

Hasil Pertandingan Serie A Terkini 2015 AS Roma vs Parma – Menjamu Parma di Olimpico, Minggu (15/2/2015) malam WIB, Roma langsung dominan dalam penguasaan bola. Whoscored mencatat secara keseluruhan, mereka unggul dengan 68% berbanding 32%.

Meski tampil amat dominan, AS Roma gagal mencetak satupun gol ke gawang Parma. Alhasil Giallorossi harus puas dengan hasil imbang 0-0.

Hasil imbang ini merupakan yang kelima dari tujuh pertandingan I Lupi di Serie A sepanjang 2015 ini. Dengan tambahan satu poin, Roma kini mengoleksi nilai 47 dari 23 laga. Mereka tertinggal enam poin dari Juventus di puncak klasemen, namun Juve baru bermain 22 kali.

BABAK PERTAMA :

Kerinduan Roma akan kecepatan Gervinho langsung terjawab di awal laga kontra Parma. Kecepatan sang penyerang Pantai Gading langsung merusak pertahanan Parma, walau belum ada peluang bersih tercipta di 10 menit pertama.

Sementara itu, permainan Parma menggambarkan kondisi klub mereka musim ini: kacau. Cassani dkk coba membangun serangan, tapi usaha mereka selalu terhenti di lini tengah. Beruntung mereka masih punya determinasi sehingga Roma kerepotan menembus pertahanan mereka.

Roma mendapat peluang emas saat Gervinho berhasil menembus kotak penalti Parma. Selanjutnya, ia memberikan bola pada Ljajic yang langsung menyambutnya dengan tembakan. Sayang, Cassani dkk mampu menutup jalur tembakan tepat pada waktunya.

Ljajic kembali menciptakan peluang di sisa lima menit babak pertama. Aksinya berhasil melewati tiga kepungan bek Parma, tapi sepakannya hanya mengenai jala samping gawang. Rapatnya pertahanan Parma cukup untuk membuat Roma tertahan imbang tanpa gol di paruh pertama.

BABAK KEDUA :

Memasuki babak kedua, Rudi Garcia berusaha meningkatkan daya gedor Roma. Pemain muda Daniele Verde dimasukkan untuk menggantikan Daniele De Rossi.

Radja Nainggolan yang tak banyak bekerja secara defensif juga kerap menyumbang tembakan. Setidaknya tiga kali Nainggolan melepas tembakan yang semuanya masih melebar dari gawang Mirante.

Verde bahkan hampir mencetak gol pada menit ke-83. Sayang, tembakannya masih membentur mistar gawang dan kemudian mampu diselamatkan oleh lini pertahanan Parma.

Hasilnya, hingga pertandingan usai, kedua tim hanya bermain imbang tanpa gol. Hasil ini menipiskan jarak Roma dengan Juventus menjadi enam poin. Namun Juve berpeluang memperlebar jarak jika bisa mengalahkan Cesena dalam pertandingan selanjutnya.

Sementara itu, Parma masih berada di dasar klasemen dengan sepuluh poin dari 23 pertandingan. Namun hasil ini patut disyukuri mengingat tak pernah mudah mencuri poin di kandang Roma. Terlebih lagi, pertahanan Parma juga mulai tampil kokoh.

SUSUNAN PEMAIN :

Susunan pemain AS Roma: Mirante; Cassani (Zou, 90′), Mendes, Lucarelli, Costa; Mariga (Lodi, 87′), Mauri, Nocerino; Varela (Palladino, 78′), Belfodil, Rodriguez.

Susunan pemain Parma: De Sanctis; Florenzi, Manolas, Mapou, Cole; Keita, De Rossi (Verde, 58′), Nainggolan; Gervinho, Doumbia (Sanabria, 85′), Ljajic (Paredes, 77′).

Demikian Hasil Pertandingan Serie A Terkini 2015 AS Roma vs Parma semoga berita yang anda baca ini dapat memberikan anda pengetahuan dan bermanfaat bagi anda.

Recommended for you