Wow, Harga Premium dan Solar Bakal Turun Lagi Pada 15 Februari 2015

Premium dan Solar Turun LagiSapujagat.com – Seiring tren harga minyak dunia yang terus turun, pada 15 Februari 2015 pemerintah berencana kembali menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium dan solar.

“Harga jual BBM 15 Februari ini akan berubah lagi, ya turun. Tapi kita masih menghitungnya, jadi rebound harga minyak dunia nggak akan mempengaruhi untuk bulan ini, ” ucap Ketua Tim Ahli Wapres Sofyan Wanandi di acara Jakarta Food Security Summit-3, di Jakarta Convention Center Senayan, Jumat (13/2/2015).

Sofyan mengatakan, harga minyak dunia yang sempat menguat hanya bersifat sementara, akibat pengaruh kondisi politik di Yunani dan Timur Tengah.

Namun begitu, kata dia, secara tren harga minyak dunia masih akan turun.

“Tapi trennya saya pikir akan begini saja (turun). Naik turunnya harga minyak dunia nggak akan banyak. Volatilitas tinggi karena politik bukan supply dan demand,” tegasnya.

Sebelumnya,

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang di Jakarta, Senin (12/1/2015), mengatakan, harga minyak terus mengalami penurunan.

“Dengan kecenderungan harga yang ada, premium bisa turun lebih dari Rp 600 per liter atau menjadi di bawah Rp 7.000 per liter,” kata Ahmad seperti dikutip Antara.

“Setiap penurunan MOPS sebesar satu dollar per barrel, harga BBM bisa turun Rp 50. Tapi, tergantung pergerakan kursnya,” tuturnya.

Perhitungan harga tersebut mengacu MOPS sebesar 73 dollar AS per barrel dan kurs Rp 12.380 per dollar pada periode 25 November-24 Desember 2014. Selanjutnya pemerintah akan mengevaluasi harga premium setiap bulan sekali.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*