Foto Kesedihan Messi Menatapi Piala Dunia 2014 Sukses Menjadi Foto Terbaik 2015

Foto Kesedihan Messi Menatapi Piala Dunia 2014 Sukses Menjadi Foto Terbaik 2015

Piala Dunia 2014 ternyata masih memberikan sebuah kesan dan memori kepada dunia. Bukan hanya pertandingannya, tetapi adanya emosi dan gengsi didalam pertandingannya.

Belum lama ini, Foto Lionel Messi yang kalah di final Piala Dunia 2014 meraih gelar foto olahraga terbaik tahun ini di ajang World Press Photo. Foto yang diambil oleh juru kamera asal China, Bao Tailiang, menggambarkan kesedihan mendalam Leo Messi, sang pemain terbaik dunia era ini, yang gagal menggenggam trofi Piala Dunia pertamanya sepanjang sejarah.

Foto Lionel Messi itu diberi tajuk ‘The Final Game’. Bao Tailiang sukses memotret momen kala La Pulga yang menjadi kapten Argentina melangkah menghampiri trofi Piala Dunia yang ada di depan mata, tapi tak bisa diraihnya. Eksprresi wajah Messi yang bercampur antara tegang, kecewa, dan terluka menambah kekuatan foto tersebut.

Argentina awalnya diunggulkan meneruskan tradisi negara Amerika Selatan yang tidak pernah memberi kesempatan wakil Eropa juara di tanah mereka. Namun di depan Jerman yang lebih superior, Albiceleste tak bisa menghindar dari kekalahan. Gol Mario Gotze di babak perpanjangan waktu mengakhiri mimpi mereka.

Kesalahan para penyerang yang tidak bisa memasukkan bola ke gawang Manuel Neuer, disebut Messi “mungkin akan menjadi penyesalan terbesar kami sepanjang hidup.”

Pada wawancara dengan FIFA bulan ini, Lionel Messi mengaku kegagalan di Piala Dunia masih menghantui mimpi-mimpinya. King Leo yang di Piala Dunia mendapatkan Golden Ball, menggambarkan sejatinya Argentina lebih punya peluang dari Jerman di babak pertama.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*