Ford GT Terbaru Akan Membuat Mobil Super dari Serat Karbon

Ford GT Terbaru Akan Membuat Mobil Super dari Serat Karbon

Presiden Ford Amerika, Joe Hinrichs mengatakan mobil GT terbaru ini akan dibangun pada akhir tahun 2016 dengan mesin EcoBoost yang paling kuat dari Ford, kokpit dua kursi dan pintu yang berayun ke atas.

Mobil GT dari Ford terakhir diluncurkan antara tahun 2005 dan 2006, di mana Ford memproduksi dalam jumlah terbatas yaitu 4 ribu unit selama dua tahun.

Perusahaan otomotif Ford mengumumkan pada Kamis (12/2) akan membuat mobil seri GT berikutnya yang terbuat dari serat karbon di Markham, Ontario, Kanada.

Untuk merealisasikannya, Ford bermitra dengan perusahaan Multimatic asal Markham, yang dipilih karena keahlian membuat material komposit ringan, termasuk serat karbon, untuk teknologi otomotif.

Joe Hinrichs belum bisa memastikan harga jual mobil GT seri berikutnya. Karena, perusahaan masih menghitung material yang dipakai mengingat serat karbon merupakan bahan yang lebih mahal dari alumunium.

Menurut laporan kantor berita Reuters, material serat karbon yang ringan dapat mengurangi bobot mobil sehingga meningkatkan performa kendaraan dan lebih efisien.

Wakil Presiden Teknik Multimatic Larry Holt berkata kerja sama antara dua perusahaan ini dapat merekrut puluhan pekerja untuk membangun supercar GT.

Multimac, yang mempekerjakan 3 ribu karyawan di seluruh dunia, mengoperasikan 12 pabrik di lima negara. Mereka memasok komponen untuk kendaraan yang diproduksi secara massal.

Perusahaan ini juga terlibat dalam pembangunan Aston Martin One-77, mobil edisi terbatas yang diluncurkan pada 2009.

Dalam membangun mobil dengan volume rendah, seperti Ford GT, disebut Multimac sangat membutuhkan perlakuan khusus dibandingkan dengan kendaraan yang diproduksi massal.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*