Di Persidangan, Saksi Sebut Semua Pimpinan KPK Sepakat Komjen Budi Tersangka - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Di Persidangan, Saksi Sebut Semua Pimpinan KPK Sepakat Komjen Budi Tersangka

on

persidangan budi gunawanSapujagat.com –  Ibnu C. Purba Penyelidik aktif Komisi Pemberantasan Korupsi dari Direktorat Penyelidikan  menjadi satu-satunya saksi yang hadir dalam praperadilan hari ini. Kuasa hukum KPK, Chatharina Mulia Girsang, mengajukan izin ke Hakim Sarpin Rizaldi pihaknya hanya bisa menghadirkan satu saksi. Sebab, menurutnya, dua saksi yang rencananya turut dihadirkan berhalangan dan baru bisa datang pada sidang lanjutan besok.

Ibnu menyebut seluruh pimpinan KPK, yakni Ketua Abraham Samad serta Wakil Ketua Bambang Widjojanto, Zulkarnain, dan Adnan Pandu Praja hadir dalam gelar perkara kasus Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan. Gelar perkara itu memutuskan menaikkan status proses hukum dari tahap penyelidikan ke penyidikan.

Hal itu dipaparkan Ibnu saat bersaksi dalam sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (12/2). Dia menjadi saksi dari pihak termohon, yakni KPK.

“Hadir juga pejabat struktural dan para penyelidik yang menangani kasus ini,” kata Ibnu.

Dalam kesaksiannya itu, Ibnu memaparkan saat itu para penyelidik KPK menyampaikan bukti-bukti sudah didapat selama proses penyelidikan. Setelah itu, baru diputuskan apakah cukup untuk dinaikkan tahapnya menjadi penyidikan.

“Berdasarkan bukti dan fakta tim penyelidik dan diskusi masing-masing pihak yang hadir sepakat kasus ini dibawa ke penyidikan,” tambahnya.

Recommended for you