Beginilah Cara Alami Membersihkan Karang Gigi Dengan Cepat Ikuti Caranya - Infotainment News Online Terkini

JagatTips

Beginilah Cara Alami Membersihkan Karang Gigi Dengan Cepat Ikuti Caranya

on

Beginilah Cara Alami Membersihkan Karang Gigi Dengan Cepat

 

Cara alami membersihkan karang gigi – Karang gigi atau plak gigi yaitu: semacam kotoran yang menempel pada gigi yang timbul akibat adanya sisa makanan yang melilit pada gigi. Juga bias diakibatkan karena malas dalam menggosok gigi, terutama setelah makan dan sebelum tidur. Sisa-sisa makanan akan mengeras dan menjadi karang gigi. Karang gigi atau plak gigi akan menyebar ke seluruh bagian gigi. Dan bisa juga menyebabkan bau tidak sedap pada mulut.
Ada dua perbedaan metode antara cara alami membersihkan karang gigi dan secara medis yang dilakukan oleh dokter gigi. Perbedaan metode tersebut yaitu apabila pengobatan secara medis memerlukan metode yang cukup mahal. Tetapi justru malah banyak orang yang menggunakan bantuan dokter gigi untuk mengobati karang gigi. Karena menurut mereka dengan menggunakan metode ini akan lebih cepat dalam membersihkan karang gigi. Akan tetapi, bukan berarti metode tradisional tidak bias menyembuhkan. Justru metode tradisional membersihkan karang gigi inilah yang bagus untuk di lakukan karena aman untuk gigi serta tidak merusak email gigi. Ada beberapa cara alami membersihkan karang gigi yang bisa anda lakukan di rumah antara lain yaitu:
Meggunakan kulit jeruk.
Terutama pada plak gigi yang membandel dan cara alami membersihkan karang gigi pun cukup mudah. Anda tinggal menggosokkan pada gigi anda dilakukan sehabis makan dan juga bias untuk menghilangkan bau mulut.

Menggunakan biji asam kawak.
Asam kawak bias membantu menghilangkan plak pada gigi dengan cara menumbuk terlebih dahulu biji asam kawak sampai halus lalu campurkan sedikit air hangat dan digunakan sebagai pasta gigi. Lakukan secara rutin agar karang gigi bias cepat hilang dan bersih dari gigi anda.
Menggunakan cengkeh.
Cengkeh seperti yang kita ketahui juga dapat menghilangkan plak pada gigi. Cara alami membersihkan karang gigi juga cukup mudah, yaitu hanya dengan menggosokkan cengkeh pada plak gigi anda dan kemudian berkumur dan dilakukan secara rutin akan lebih cepat untuk menghilangkan plak tersebut pada gigi anda.

Menggunakan strawberry.
Strawberry seperti kita ketahui adalah buah yang banyak mengandung banyak vitamin C yang bisa membantu membersihkan karang gigi. cara alami membersihkan karang gigi terbaik yang bisa anda lakukan yaitu dengan sering mengkonsumsi buah strawberry. Karena bisa lebih cepat untuk mengikis karang gigi anda.

Pada dasarnya pola hidup yang sehatlah yang dapat mencegah anda terkena karang gigi. Yaitu minimal dengan rajin menggosok gigi minimal 2 kali dalam sehari yaitu setelah makan dan menjelang tidur. Namun apabila cara alami membersihkan karang gigi di atas kurang berhasil, maka anda disarankan untuk segera memeriksakan ke dokter gigi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Itulah beberapa metode atau cara alami membersihkan karang gigi yang bisa praktekkan di rumah dan semoga bisa bermanfaat.

 

Recommended for you