Resmi !! Facebook Luncurkan Jejaring Sosial Baru, Apa Itu ?

Resmi !! Facebook Luncurkan Jejaring Sosial Baru, Apa Itu

Jejaring sosial baru resmi di luncurkan oleh pembuat Facebook, Mark Zuckerberg pada Rabu (11/2). Tetapi kali ini tema besarnya adalah keamanan siber, ThreatExchange.

Jejaring sosial baru tesebut dirancang khusus untuk para ahli keamanan siber dan perusahaan keamanan yang ingin berkolaborasi dan berbagi informasi tentang ancaman di dunia maya, bisa berupa ancaman di peranti lunak atau peranti keras.
Saat ini situs web tersebut masih dalam versi beta, tetapi telah bermitra dengan Bitly, Dropbox, Pinterest, Tumblr, Twitter, Yahoo, dan tentu saja Facebook.

Facebook menegaskan bahwa ThreatExchange merupakan upaya baru untuk membantu mencegah wabah serangan siber yang belakangan ini makin sering memukul perusahaan dan pemerintahan di seluruh dunia.

Di Amerika Serikat, Presiden Barack Obama mengalokasikan anggaran US$ 14 miliar untuk memperkuat pertahanan keamanan siber pada tahun 2016.

Seperti diketahui, sejumlah instansi di AS telah memiliki komponen keamanan siber, termasuk NSA, Departemen Keamanan Dalam Negeri, FBI, dan CIA.

bama juga berencana membentuk badan keamanan siber baru bernama Cyber ​​Threat Intelligence Integration Center (CTIIC) yang akan menjadi koordinator isu keamanan siber nasional antara instansi pemerintah AS yang memiliki divisi keamanan siber.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*