Inilah Cara Membersihkan Mata Anda Dengan Benar - Infotainment News Online Terkini

JagatTips

Inilah Cara Membersihkan Mata Anda Dengan Benar

on

Inilah Cara Membersihkan Mata Dengan Benar

Mata merupakan organ yang paling istimewa dalam tubuh kita, tanpa mata kita akan kurang apabila kita berinteraksi dengan sesama. Selain fungsinya sebagai indra penglihatan Mata juga dikenal sebagai salah satu organ yang memiliki daya tarik tersendiri yang mampu menarik hati setiap orang yang memandangnya. Oleh karena itu, cara membersihkan mata harus penuh dengan kehati-hatian agar kebersihan dan keindahan mata dapat terpelihara dengan baik.
Seperti yang kita ketahui bahwa mata merah, bengkak, dan kotor merupakan sesuatu yang kerap terjadi terutama bagi seseorang yang bergelut atau bekerja di depan Komputer dan produk-produk sejenisnya yang mengeluarkan cahaya yang selalu berhadapan dengan mata kita. Maka fungsi dan keindahan mata kita dapat terganggu. Jangan biarkan hal ini terus-menerus terjadi dan sebaiknya segeralah anda membersihkan mata dengan cara yang efektif seperti menggunakan bahan-bahan alami di bawah ini.
Menggunakan air rebusan dari daun sirih
Air rebusan daun sirih ini berfungsi untuk mencerahkan kembali mata merah terhadap iritasi atau sakit pada mata.

Dan cara membersihkan mata ini sudah terbukti efektif untuk menyembuhkan mata yang merah dalam waktu yang cukup singkat. Cara membersihkannya juga sangatlah mudah yaitu air rebusan daun sirih hangat di tempelkan pada mata kita kemudian berkedip secara perlahan di dalam air rebusan tersebut.
Menggunakan minyak kelapa
Mata kuning atau biasa disebut dengan istilah mata panda, ini biasanya kerap terjadi jika kurang tidur. Selain itu ada juga mata berkantung, masalah ini juga kerap muncul karena mata mengalami kelelahan akibat menatap monitor dalam waktu yang cukup lama dan bisa juga akibat dari terkena polusi. Cara membersihkan mata yang paling mudah untuk menghilangkanya adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Cukup mengoleskan dan memijat pada permukaan area sekitar mata yang berkantung menggunakan minyak kelapa yang sudah dicampur dengan air garam secara perlahan. Anda harus berhati-hati ketika sedang melakukan ini karena campuran air garam tersebut apabila terkena bagian dalam mata akan terasa cukup pedih.

Jus mentimun dan kentang
Selain kedua cara di atas membersihkan mata juga bisa dilakukan dengan menggunakan jus kentang dan jus mentimun. Cara membersihkan mata yaitu dengan membuat jus kentang atau jus mentimun dan masukan sepotong kapas ke dalam jus tersebut dan kompreskan pada kelopak mata anda. Jus tersebut dapat memberikan efek segar sehingga mata secara alami akan dapat membersihkan dengan sendirinya. Kapas dibiarkan menempel beberapa saat dan ganti kembali setelah kapas sudah agak kering. Cobalah untuk mencoba ketika mata anda sudah cukup lelah atau terasa perih.

Mata adalah organ yang sangat penting bagi setiap orang karena fungsinya sebagai indra penglihatan. Oleh karena itu, jagalah mata kita agar tetap bersih dan terlihat lebih indah dengan cara membersihkan mata di atas.