Hasil Pertandingan Coppa Del Rey Terkini 2015 : Barcelona vs Villareal, Selangkah lagi Menuju Final

Hasil Pertandingan Coppa Del Rey Terkini 2015 Barcelona vs Villareal

Hasil Pertandingan Coppa Del Rey Terkini 2015 Barcelona vs Villareal – Menjamu Villarreal di Camp Nou, Kamis (12/2/2015) dinihari WIB, Barca baru membuka keunggulan di menit ke-41 lewat sepakan Lionel Messi. Keunggulan 1-0 untuk Barca bertahan hingga turun minum.

Gerard Pique menilai kemenangan 3-1 yang didapat Barcelona atas Villarreal di leg pertama semifinal Copa del Rey sebagai hasil yang bagus. Meski demikian, Pique meminta Barca untuk tetap waspada di leg kedua.

Kemenangan ini jadi modal bagus bagi Barca untuk menatap laga leg kedua yang akan dimainkan di El Madrigal pada 4 Maret mendatang.

BABAK PERTAMA :

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Barcelona langsung menerapkan gaya permainan mereka yang mengandalkan penguasaan bola. Sementara Villarreal lebih banyak menunggu di wilayah sendiri.

Dalam lima belas menit pertama, pergerakan trio Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez begitu aktif dan menebar sejumlah ancaman. Hanya saja lini belakang tim tamu masih mampu untuk mengimbangi.

Salah satu kans terbaik bagi skuat Blaugrana untuk membuka keunggulan hadir pada menit ke-29, umpan pendek Andres Iniesta disambar sepakan kencang Messi. Sayang arah bola masih di atas mistar.

Dua menit berselang, Jeremy Mathieu mampu untuk membobol gawang Villarreal usai meneruskan sodoran Neymar, akan tetapi harus dianulir oleh wasit lantaran sang bek telah berada dalam posisi offside.

The Yellow Submarine sepanjang babak pertama praktis lebih mengandalkan serangan balik. Momentum yang ditunggu tuan rumah tercipta empat menit jelang turun minum, Messi membuka keunggulan timnya usai meneruskan umpan tarik suarez.

BABAK KEDUA :

Meski terus mengancam, Barcelona baru bisa mencetak gol pada menit ke-51. Luis Suarez merebut bola dari Musacchio dan melakukan penetrasi dari sisi kiri. Ia kemudian melepas umpan tarik ke tengah dan bola disambar Lionel Messi dengan tendangan keras yang menjebol gawang Asenjo. Keunggulan satu gol Barca ini bertahan hingga babak pertama selesai.

Babak kedua diawali dengan sangat cepat. Baik Barca maupun Villarreal berusaha keras untuk mencetak gol cepat. Villarreal yang berhasil mendapatkannya lebih dulu.

Suarez kehilangan bola di area berbahaya dan bola kemudian dikuasai oleh Manu Trigueros. Gelandang Villarreal itu segera melepas tendangan keras dari luar kotak penalti yang diantisipasi dengan buruk oleh Ter Stegen. Skor pun menjadi imbang.

Namun Barca bereaksi dengan cepat. Hanya semenit berselang, Andres Iniesta membawa Barca kembali unggul. Melalui umpan satu-dua dengan Suarez, Iniesta bisa mendapatkan bola di kotak penalti Villarreal. Dengan tenang, Iniesta menempatkan bola ke pojok bawah gawang Asenjo. Barca 2, Villarreal 1.

Serangan-serangan Barca semakin tertata setelah kembali unggul.Blaugrana bahkan berhasil menambah skor pada menit ke-64 lewat Gerard Pique. Menerima tendangan pojok dari Messi, Pique menanduk bola dengan mudah untuk membawa Barca unggul 3-1.

Barca sebenarnya memiliki kesempatan untuk menambah keunggulan mereka pada menit ke-71. Bola tendangan Messi mengenai tangan Mateo Musacchio dan wasit menunjuk titik putih.

Messi yang biasanya menjadi algojo penalti memberikan tugas itu kepada Neymar. Sayang bagi Barca, eksekusi Neymar masih terbaca oleh Asenjo dan gagal berbuah gol.

Barca terus menyerang hingga pertandingan berakhir. Berbagai peluang mereka peroleh namun tak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga leg pertama ini usai.

SUSUNAN PEMAIN :

Barcelona XI: Ter Stegen; Dani Alves, Pique, Mathieu, Jordi Alba; Mascherano, Rafinha, Iniesta; Neymar, Suarez, Messi.

Villarreal XI: Asenjo; Gaspar, Musacchio, Victor Ruiz, Jaume Costa; J.Dos Santos, Pina, Bruno, Cheryshev; G.Dos Santos, Vietto.

Demikian Hasil Pertandingan Coppa Del Rey Terkini 2015 Barcelona vs Villareal semoga berita yang kami berikan dapat tersampaikan informasinya kepada anda dan bermanfaat bagi anda.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*