Cara Mengurangi Minus Pada Mata Dengan Cara Alami

Cara Mengurangi Minus Pada Mata Dengan Cara Alami

Cara mengurangi minus pada mata – Mata minus merupakan penyakit yang terjadi pada mata sehingga seseorang tidak dapat melihat benda pada jarak yang terlalu jauh. Adapun penyebab mata minus umumnya disebabkan dari banyak hal terutama terjadi karena akibat dari sering membaca dalam keadaan gelap atau tidak mendapatkan pencahayaan yang memadai, dari pancaran televisi, terkena pancaran radio monitor atau ponsel dan yang sejenisnya.
Bagi para penderita mata minus, biasanya akan dianjurkan untuk menggunakan alat bantu penangkal radiasi secara langsung dengan beberapa media tersebut di atas yaitu dengan menggunakan lensa kontak atau lebih bagusnya menggunakan kaca mata untuk membantu penglihatanya. Hanya saja dua cara mengurangi minus pada mata ini tidak dapat langsung mengurangi minus pada mata.
Apa saja kah gejala-gejala mata minus ???
Ada beberapa gejala yang akan dirasakan oleh para penderita mata minus yaitu untuk (myopia, mata minus) atau rabun jauh, sumbu matanya terlalu cembung sehingga bayangan benda jatuh dari retina. Akibatnya, barang yang jauh tidak akan terlihat jelas. Tanpa bantuan kacamata, para penderita rabun jauh akan mengalami sakit kepala dan mata akan mengalami rasa nyeri.
Jadi gejala yang dapat menandakan bahwa anda menderita mata minus yaitu diantaranya akan mengalami sakit kepala ( terutama di bagian depan mata ), mata akan sering mengeluarkan air, mata akan terasa berat dan perih. Keadaan seperti ini pada umumnya akan lebih membaik jika mata di istirahatkan atau dengan menggunakan obat-obatan penawar rasa nyeri. Namun demikian cara mengurangi minus pada mata ini tidak dapat dipastikan akan bertahan lama. Lalu bagaimana kita mengurangi atau mengobati mata minus ???
Cara-Cara Mengurangi Mata Minus
Kita harus menjaga kesehatan mata kita karena mata adalah jendela dunia. Maka dari itu kita harus menjaga kesehatan mata kita sesuai dengan fungsinya , dan itu adalah suatu keharusan. Berikut ini ada beberapa cara alami untuk mengurangi mata minus yaitu sebagai berikut:

Konsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan
Untuk mengurangi mata minus secara alami, maka anda dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang baik untuk mata . makanan yang baik untuk nutrisi mata diantaranya : buah alpukat, wortel, bawang putih, ikan salmon, telur, serta sayur-sayuran berdaun hijau yang lainnya. Disamping itu mengkonsumsi buah juga ikut menjadi penyumbang kesehatan mata.

Memandang alam bebas
Melihat barisan gunung hamparan laut yang indah juga akan membantu mengurangi mata yang minus. untuk itu tidak ada salahnya untuk menyempatkan waktu untuk berlibur memandang panorama yang indah untuk memanjakan mata.

Lakukan senam mata
Selain beberapa cara di atas , cara lain untuk dapat mengurangi minus pada mata yaitu dengan cara senam mata, yaitu dengan melihat objek pada jarak pandang yang berbeda jauh dekat kemudian dikedipkan mata secara normal yaitu dengan tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lambat.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*