Tips Busana Tampil Gaya Meski Hujan Belum Reda

tampil modis saat hujan

Sapujagat.com – Saat ini sedang musim hujan dengan curah hujan yang cukup tinggi. Hujan bisa terjadi sepanjang hari, tetapi esok harinya cuaca bisa sangat terik. Atau pagi hujan dengan siang yang sangat panas, serta sore dan malam harinya kembali hujan. Ketika musim hujan, gaya berbusana tetap harus menarik dan modis. Terkadang karena hujan sepanjang hari, wanita banyak yang tampil seadanya dan tidak memedulikan penampilan.

Busana yang digunakan di musim hujan, umumnya tidak berbeda jauh dengan busana yang digunakan di musim kemarau. Pasalnya, cuaca Indonesia tropis dan suhunya tidak berbeda begitu jauh ketika ada pergantian musim. Berbeda dengan di negara-negara yang memiliki empat musim seperti semi (spring), musim panas (summer), musim gugur (fall), dan musim dingin (winter).

Pakailah dapat menggunakan outerwear dengan bahan tahan air yang lebih modis, juga produk perawatan rambut dan kosmetik yang dapat menjaga penampilan Anda saat hari hujan.

Outerwear tahan air adalah hal yang paling krusial. Pemakaian outerwear tidak akan membuat Anda terlihat kuno. Pilih outerwear dengan tampilan yang berkelas untuk membuat penampilan Anda terlihat lebih matang dan memukau. Anda juga dapat memadukan pakaian dengan pilihan warna yang cerah untuk membuat hari yang kelam menjadi lebih bersemangat.

1. Kenakan mantel yang dilengkapi dengan penutup kepala
Mantel adalah bagian klasik yang ada hampir di semua lemari pakaian perempuan. Sebuah mantel dengan penutup kepala akan memberikan perlindungan tambahan dari hujan. Namun, mantel tanpa penutup kepala pun masih bisa Anda gunakan jika Anda mengenakan payung. Pilih juga warna yang cocok dengan kepribadian Anda.
2. Carilah mantel yang dapat menojolkan diri Anda
Sebuah mantel berkancing ganda dapat merupakan model favorit banyak perempuan. Namun, bagi perempuan dengan dada yang besar, sebaiknya hindari mantel jenis ini dan pilihlah mantel dengan satu kancing. Selain itu, mantel dengan sabuk di bagian pinggang juga menjadi favorit karena memperlihatkan bentuk pinggang dan lekuk tubuh Anda.
3. Gunakan pakaian yang tipis di dalam mantel Anda
Bahan pakaian seperti kasmir dan katun tipis cocok untuk digunakan saat hari hujan dan dipadukan dengan mantel. Ini tidak akan membuat tubuh Anda terlihat lebih besar karena pakaian Anda pas di tubuh. Sebaliknya, Anda harus menghindari sweater dengan bahan wol yang tebal dan baju-baju over-sized karena pakaian tersebut akan membuat tubuh Anda terlihat menggumpal.
4. Ceriakan hari dengan baju berwarna cerah
Ketika cuaca mulai berawan dan mendung, semangat Anda pun secara alami akan menurun. Dengan menggunakan pakaian berwarna cerah, akan membantu menambahkan semangat Anda untuk beraktivitas.
5. Warna klasik yang memukau
Pakaian dan aksesoris berwarna hitam, cokelat, atau merah tua sebenarnya juga bisa membuat tampilan Anda memukau jika kepercayaan diri Anda sudah cukup untuk mengangkat suasana hati Anda pada hari hujan. Pilihan warna-warna netral atau tenang akan memberikan kesan penampilan yang matang.
6. Pakailah sepatu boots khusus hujan
Hindari penggunaan sepatu boots berwarna cerah dengan motif yang kekanak-kanakan. Pilihlah sepatu boots dengan warna yang solid. Sebagai alternatif gunakan sepatu boots dengan sol karet atau boots berbahan dasar kulit yang kedap air.
7. Hindari pemakaian bahan yang mudah basah
Jika hari hujan, hindari memakai bahan yang berasal dari suede atau material lainnya yang cepat membuat basah. Jangan bawa tas atau pakaian yang terbuat dari bahan-bahan tersebut. Bahan kulit dengan kualitas yang tidak baik juga mudah rusak jika terkena hujan terus-menerus.
8. Perlalukan payung sebagai aksesoris tambahan
Jangan asal memilih payung. Pilihlah payung dengan pola dan warna yang cerah untuk menghidupkan suasana yang membosankan. Atau pilihlah warna cokelat atau merah dengan gagang kayu untuk mendapatkan penampilan yang lebih matang. Yang terpenting adalah pilih payung yang sesuai dengan gaya dan kepribadian Anda.
pakaian modis pria saat hujan

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*