Itensitas Hujan Tinggi, jadwal KRL kacau - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Itensitas Hujan Tinggi, jadwal KRL kacau

on

krl terhenti karna banjirSapujagat.com – Hujan dari malam buat sejumlah ruas jalan di jakarta tergenang. BMKG memprediksikan Jakarta akan diguyur hujan sepanjang hari dengan intensitas rendah hingga tinggi. Dari satelit terlihat satu sel awan-awan besar berada di barat Jakarta.

Senin (9/2/2015), Humas BNPB, Sutopo Purwo, mengatakan hingga pukul 06.00 WIB ada 49 titik genangan di Jakarta yaitu 22 titik di Jakarta Pusat, 18 di Jakarta Barat, 4 di Jakarta Timur dan 2 di Jakarta Selatan. Tinggi genangan antara 10-80 cm. Di Jalan Thamrin dan Jl. Medan Merdeka Barat masih tergenang banjir 10-50 cm. Daerah yang terendam banjir paling tinggi ada di Jl. Batu Ceper Raya 60-80 cm.

Ratusan penumpang KRL tertahan di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat akibat jadwal keberangkatan yang kacau. Sejumlah jalur tidak bisa dilalui KRL sehingga banyak KRL yang tidak diberangkatkan.

Pantauan merdeka.com, Senin (9/2), para penumpang itu sudah menunggu lebih dari satu jam. Ada yang resah karena sudah terlambat ke kantor, ada yang pasrah dan memilih duduk-duduk di sekitar peron.

Informasi dari salah satu petugas PT KCJ, Andri, perjalanan KRL melalui Stasiun Tanah Abang tertahan sejak pukul 10.00 WIB. Penyebabnya, Stasiun Duri terendam air dan KRL tidak bisa melintas.

Demikian juga KRL menuju Bogor dari Jatinegara sejak pukul 09.00 WIB, tertahan karena tidak bisa melewati Stasiun Kampung Bandan yang juga kebanjiran.

Sementara perjalanan KRL dari Tanah Abang menuju Serpong belum bisa diberangkatkan karena Stasiun Palmerah banjir. Hingga pukul 11.45 WIB, ratusan penumpang masih tertahan di Stasiun Tanah Abang. Banyak yang pasrah menunggu karena tidak memiliki alternatif transportasi lain.

Masyarakat Jakarta dihimbau untuk selalu waspada. Hujan berpotensi masih terjadi dengan intensitas sedang-lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jabodetabek. Hati-hati melintasi daerah banjir. Matikan listrik di rumah jika tergenang listrik.

Recommended for you