Di Swedia Banjir Air Panas Tewaskan Warga - Infotainment News Online Terkini

JagatDunia

Di Swedia Banjir Air Panas Tewaskan Warga

on

banjir air panas di swediaSapujagat.com – Swedia dan Jakarta sama-sama sedang dilanda banjir. Namun beda dengan jakarta, di Swedia justru yang tergenang ialah air panas nyaris mendidih.

Insiden ini cukup menghebohkan Lund, sebuah kota di selatan Provinsi Scania. Di sana terdapat Universitas Lund, salah satu lembaga pendidikan terbesar di Kawasan Skandinavia.

Akhir pekan lalu, seorang pria meninggal dan tujuh orang luka-luka setelah kecelakaan bus terjadi akibat banjir air panas di jalanan Kota Lund, swedia. Kejadian tersebut dipicu ledakan pipa pemanas yang rusak di kawasan pusat kota, seperti dilaporkan oleh layanan darurat.

Dilansir oleh the Daily Mail, Senin (9/2), banjir air panas itu membuat jarak pandang sopir bus berkurang. Alhasil, sang sopir kehilangan kendali lantas menabrak sekelompok pejalan kaki.

Saksi melihat bus dengan kecepatan tinggi menabrak para pejalan kaki sampai mengeluarkan percikan api dari bagian bawah kendaraan. Korban cedera ringan dirawat di Skane University Hospital.

Kepolisian Lund masih menyelidiki penyebab insiden ini. “Jarak pandang di lokasi kejadian hampir tidak ada sama sekali,” kata Petugas Kepolisian Nils Norling.

Kecelakaan bus ini terjadi satu jam setelah banjir air panas melanda kota tersebut. Kebocoran pipa itu mulai dilaporkan 19.15 waktu setempat.

Warga Lund menggunakan papan kayu sampai kano untuk menyusuri jalanan yang tergenang banjir, supaya kaki mereka tidak terbakar.

Pipa pemanas yang jadi biang kerok adalah milik perusahaan Energy Kraftringen. Melalui situs resminya, manajemen telah meminta maaf dan mengimbau warga agar berhati-hati.

“Kami meminta warga sangat berhati-hati dengan kebocoran air panas di lokasi tersebut dan menghindari kontak dengan air tersebut dikarenakan bersuhu 88 derajat celcius,” tulis Energy Kraftringen.