Hasil Pertandingan Premier League Dinihari 2015 : West Ham vs Man.Utd, Hasil Imbang Blind Selamatkan Kehormatan MU

Hasil Pertandingan Premier League Dinihari 2015  West Ham vs Man.Utd, Hasil Imbang Blind Selamatkan Kehormatan MU

Melawat ke markas West Ham di Boleyn Ground, Minggu (8/2/2015) malam WIB, MU harus puas pulang dengan satu poin. ‘Setan Merah’ bermain imbang 1-1 dengan The Hammers.

MU tertinggal lebih dulu setelah Cheikhou Kouyate membobol gawang David De Gea di awal babak kedua. Upaya MU untuk menyamakan kedudukan kemudian baru membuahkan hasil di masa injury time lewat sepakan Blind dari dalam kotak penalti.
Van Gaal kembali mempercayakan lini depannya pada duet Robin van PersieFalcao. Namun keduanya tak banyak menghasilkan peluang di awal pertandingan.

BABAK PERTAMA :

Manchester United sejatinya memiliki sejumlah peluang untuk bisa unggul. Di menit lima saja, Robin Van Persie memiliki kans tersebut, meski bisa dibatalkan Adrian.

Tapi United juga sempat terancam. Di menit 13, David De Gea dipaksa membuat dua penyelamatan, yaitu melalui tendangan jarak jauh Enner Valencia yang harus dibloknya sambil menjatuhkan diri. Ancaman kedua berasal dari tendangan sudut yang lahir pada momen itu, di mana Valencia yang berdiri di tiang jauh menyamar bola liar yang dia arahkan ke sudut gawang namun bisa ditepis De Gea.

West Ham terus menekan. De Gea pun kembali melakukan penyelamatan, di antaranya memblok bola sundulan James Tomkins di menit 33. Kesalahan Rojo juga berujung ancaman lain ke gawang United, beruntung tak sampai dimaksimalkan pemain West Ham.

West Ham akhirnya bisa membuat keunggulan sesaat setelah 45 menit kedua dimulai. Berawal dari tendangan bebas dari tengah lapangan, Kouyate berhasil menguasai bola, dan dengan keberanian dan kemampuannya, berhasil melepas tendangan membalik badan. Bola sempat berubah arah karena mengenai badan Daley Blind dan akhirnya masuk ke gawang De Gea. United pun dalam situasi tertinggal di menit 49.

BABAK KEDUA :

Empat menit babak kedua berjalan, skor berubah untuk The Hammers.

Dengan kondisi membelakangi gawang, Cheikhou Kouyate mengontrol bola dengan dua sentuhan di mana sentuhan ketiga adalah tendangan voli yang ia lepas dengan memutar tubuh. Gol sensasional.

Beberapa menit kemudian kiper Spanyol milik tuan rumah, Adrian San Miguel mementahkan tembakan Van Persie.

Lewat satu jam pertandingan berjalan, Enner Valencia juga membuang peluang dari umpan lambung Jenkinson yang terlalu jauh dari jangkauan De Gea.

Adrian kembali melakukan penyelamatan penting sekaligus memenangkan duel satu lawan satu kontra Falcao setelah melakukan umpan satu dua dengan RVP. Kemampuan finishing The Red Devils menjadi masalah utama. Sundulan Fellaini, kombinasi Van Persie dan Falcao tak mampu menyamakan kedudukan.

Justru Daley Blind yang menyelamatkan United di menit kedua injury time menuju akhir pertandingan. Clearance yang dilakukan pertahanan tuan rumah tak membuat bola menjauh dari kotak penalti, lalu Blind muncul dengan tendangan kaki kiri.

Sebelum pertandingan selesai, Luke Shaw melakukan pelanggaran yang membuat wasit Mark Clattenburg memberinya kartu kuning kedua. Tak lama kemudian pertandingan pun usai dengan skor 1-1.

SUSUNAN PEMAIN :

West Ham : Adrian, Jenkinson, Tomkins, Kouyate, Cresswell, Song, Noble, Nolan, Downing, Sakho, Valencia (Jarvis 84)

Man United : De Gea, Valencia, Jones, Rojo, Shaw, Blind, Rooney, Di Maria, Januzaj, (Fellaini 72) Van Persie, Falcao (Smalling 90+).

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*