Hasil Pertandingan LA LIGA Dinihari 2015 : Ath. Bilbao vs Barcelona, Suarez Sambut Pesta Gol - Infotainment News Online Terkini

JagatBola

Hasil Pertandingan LA LIGA Dinihari 2015 : Ath. Bilbao vs Barcelona, Suarez Sambut Pesta Gol

on

Hasil Pertandingan LA LIGA Dinihari 2015 Ath. Bilbao vs Barcelona, Suarez Sambut Pesta Gol

Hasil Pertandingan LA LIGA Dinihari 2015 Ath. Bilbao vs Barcelona – Trio MSN kembali berperan dalam kemenangan besar Barca kali ini. Lionel Messi mencetak dua gol, sementara Luis Suarez, Neymar, plus Pedro Rodriguez masing-masing menambah sebiji gol. Sementara itu, gol Bilbao disumbangkan oleh Mikel Rico dan Aritz Aduriz.

Barcelona meraih kemenangan 5-2 atas tuan rumah Athletic Bilbao dalam lanjutan Primera Liga Spanyol yang berlangsung di San Mamés, Senin (9/2) dinihari WIB.

Dengan kemenangan ini, Azulgrana mengumpulkan 53 poin, hanya tertinggal satu angka dari sang pemuncak klasemen sementara, Real Madrid. Mereka unggul tiga poin atas Atletico Madrid di bawahnya. Sementara itu, Bilbao tertahan di peringkat ke-13 dengan raihan 23 poin.

BABAK PERTAMA :

Barcelona unggul ketika pertandingan babak pertama berlangsung 15 menit. Lionel Messi melepaskan tendangan bebas dan bola sempat mengenai salah seorang pemain Bilbao kemudian masuk ke dalam gawang.

Tertinggal, Bilbao merespons dengan ancaman melalui kiriman bola Iker Muniain kepada Aritz Aduriz, namun sepakan sang striker mampu diamankan.

Kiper Bilbao Gorka Iraizoz kemudian beraksi dengan menggagalkan usaha Luis Suarez, setelah ia menerima umpan bagus dari Messi.

Barcelona terus menekan dan usaha mereka berbuah gol pada menit ke-26 melalui aksi Suarez, yang melepaskan sepakan mendatar dan bola masuk ke sisi pojok gawang.

Jelang turun minum, Bilbao nyaris bisa memecahkan kebuntuan, namun sundulan Aduriz gagal berbuah hasil, padahal ia seharusnya bisa memanfaatkan kesalahan dari Gerard Pique.

BABAK KEDUA :

Di babak kedua, perubahan dilakukan kedua tim. Namun, Bilbao bisa lebih dulu memberikan ancaman pada pertahanan Barca. Hanya saja, usaha mereka belum bisa membuahkan peluang emas.

Usaha Bilbao akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-59. Umpan Susaeta dikejar Aduris hingga kotak penalti. Walau berada dalam sudut sempit, ia tak pikir panjang dan langsung melepas sepakan keras dengan kaki kanannya. Bola berhasil ditahan oleh Bravo, namun bola muntah langsung disambar Mikel Rico. Skor kini menjadi 1-2.

Namun, hanya tiga menit berselang, Barca bisa menambah keunggulannya. Suarez yang meneror sisi kiri pertahanan Bilbao mengirim umpan silang ke tiang jauh. Messi berusaha menanduk bola tersebut namun tak secara sempurna. Bola akhirnya membentur De Marcos sebelum berbelok melewati garis gawang. Blaugrana unggul 1-3.

Skor kembali berubah dua menit kemudian. Kali ini, giliran Neymar yang mencatatkan namanya di papan skor. Messi memporak-porandakan barisan tengah dan belakang Bilbao sebelum akhirnya memberikan umpan pada Neymar yang berdiri tak terkawal di sisi kanan. Dengan sekali tendang, pemain asal Brasil itu membuat skor menjadi 1-4.

Gol kembali tercipta dengan cepat. Di menit ke-66, giliran Bilbao yang bisa mencetak gol. Kali ini, Aduriz yang berhasil membobol gawang Bravo dengan tendangan keras dari sudut sempit, memanfaatkan umpan terobosan Iker Muniain.

Gol Bilbao tak membuat Barca panik. Mereka terus enjoy dalam menguasai pertandingan. Mereka tetap terus melancarkan serangan secara bertubi-tubi ke pertahanan sang tuan rumah. Pasukan Luis Enrique itu pun akhirnya bisa menambah satu golnya lagi pada menit ke-86.

Gol tersebut dicetak oleh sang pemain pengganti, Pedro. Kerjasama Messi dan Sergio Busquets bisa memudahkan Pedro untuk mencetak gol kelima Blaugrana. Barca sebenarnya nyaris mencetak satu gol lagi melalui Neymar. Namun, usahanya masih bisa digagalkan oleh kiper lawan dengan cemerlang.

Laga akhirnya berakhir dengan skor 2-5 untuk keunggulan Barcelona. Dengan kemenangan tersebut, Blaugrana kini mengoleksi 53 poin dari 22 laga dan menduduki peringkat kedua klasemen. Mereka kini hanya terpaut satu poin saja dengan Real Madrid yang ada di puncak. Sementara itu, Bilbao tetap tertahan di posisi 13 dengan poin 23.

SUSUNAN PEMAIN :

Athletic Bilbao Starting XI: Iraizoz, De Marcos, Balenziaga, Etxeita, Laporte, San José, Mikel Rico, Unai López, Susaeta, Aduriz, Muniain.

Barcelona Starting XI: Bravo, Alves, Pique, Mathieu, Jordi Alba, Xavi Hernández, Busquets, Rakitic, Messi, Neymar, Suarez.

Demikian Hasil Pertandingan LA LIGA Dinihari 2015 Ath. Bilbao vs Barcelona semoga berita yang kami berikan dapat memberikan anda informasi yang berguna dan bermanfaat bagi anda.

Recommended for you