Berjalan Kaki 33 Km Setiap Hari Ketempat Kerjanya, Pria Ini 'Kebanjiran' Duit - Infotainment News Online Terkini

JagatDunia

Berjalan Kaki 33 Km Setiap Hari Ketempat Kerjanya, Pria Ini ‘Kebanjiran’ Duit

on

robertson berjalan kaki 33 km ke tempat kerjaSapujagat.comJames Robertson warga asal Detroit, Amerika Serikat, yang telah berusia 56 tahun mendapatkan lebih dari 100.000 ribu dolar AS berhasil dikumpulkan dari para donatur.

James Robertson setiap harinya berjalan kaki sejauh 33 KM untuk bisa mencapai tempat kerjanya. Dan rutinitas yang sudah ia jalani selama 10 tahun terakhir itu cuma menyisakan waktu tidur selama dua jam setiap harinya.

Robertson terpaksa berjalan kaki karena mobilnya rusak dan sudah tak bisa diperbaiki lagi. Pria ini tak mampu membeli mobil baru, karena gajinya tak cukup besar.

Ratusan orang telah menawarkan untuk membelikan James mobil, memberikan mobil mereka sendiri, membayar asuransi atau mengantar dia setiap hari, demikian koran-koran di AS memberitakan perkembangan kisah itu pada Senin.

Setidaknya satu kampanye pada situs gofundme.com berhasil mengumpulkan lebih dari US $ 101.000 pada Selasa pagi.

Robertson mulai perjalanan melelahkan ini menuju tempat kerjanya pada dekade lalu, ketika itu mobil Honda Accord keluaran 1988 rusak. Kisahnya sangat inspiratif karena walaupun berjalan kaki, dia tidak pernah melewatkan hari kerja, menurut atasannya.

Setelah layanan bus berulang kali dihapus di Detroit, dia harus berjalan melalui daerah-daerah yang tidak lagi memiliki rute bus reguler. Dari Senin sampai Jumat, ia naik bus setengah jalan, lalu berjalan sekitar 12.8 km untuk bekerja pada pukul 02.00 pm hingga 10.00 pm.

Untuk perjalanan pulang, ia harus berjalan sejauh 21km karena hanya sedikit bus yang beroperasi di malam hari. Seluruh perjalanan itu mengambil waktu 10 ,5 jam, lebih lama dari jadwal sif kerja delapan jam di tempat kerja.

Dia tinggal dengan pacarnya di sebuah rumah warisan, dan dengan US $ 10,55 per jam upahnya, ia tidak mampu untuk mendapatkan mobil. “Saya tidak bisa membayangkan jika tidak bekerja,” kata Robertson kepada koran-koran di Detroit sebagaimana dilansir The Strait Times.

ia kini tak perlu lagi berjalan kaki puluhan kilometer setiap harinya, karena sebuah mobil Ford anyar berwarna merah sudah siap membawanya ke mana saja.

mobil ford merah untuk robertson

Recommended for you