Lewati Neil Armstrong, Wanita Ini Ingin Melahirkan di Mars

Maggie Lieu ingin melahirkan di marsSapujagat.com – Wanita berumur 24 tahun Maggie Lieu berambisi menjadi wanita pertama yang melahirkan di Planet Mars. Maggie adalah salah seorang kandidat PhD di bidang astrofisika dari Birmingham University. Ia telah terdaftar sebagai salah satu manusia pertama yang akan dikirim ke Mars lewat proyek ini. Pelatihannya akan dimulai bulan depan, bersama 39 kandidat lainnya.

Lewat proyek ambisius bertajuk Mars One, ilmuwan akan mengirim 600-an orang untuk dikirim ke Mars dalam rangka membentuk koloni manusia di sana. Dan Maggie Lieu telah memiliki gambaran jauh ke depan tentang apa yang akan ia lakukan di Mars nantinya.

Wanita berumur 24 tahun itu juga mengaku tak cemas dengan risiko yang mungkin akan ia alami selama tinggal di Mars seperti dehidrasi, tingkat radiasi yang tinggi dan suhu planet yang bisa mencapai di bawah 27 derajat Celcius di malam hari.

Satu-satunya hal yang menjadi perhatian Maggie adalah memutuskan pria mana yang akan menjadi ayah bagi bayinya. Kebetulan Maggie masuk ke dalam satu tim berisi 40 orang, dan ia yakin dari situ nantinya ia bisa memilih pria mana yang tepat.

“Untuk bisa ikut proyek ini, kami akan diisolasi dari dunia luar dalam waktu yang lama. Saya kira ini akan memberi saya banyak waktu untuk mengenal calon ayah dari anaknya,” imbuhnya.

Bila berjalan sesuai rencana, Mars One akan diluncurkan pada tahun 2018. Dan lima tahun kemudian, empat orang pertama akan dikirim ke Mars. Jika ini membuahkan hasil yang positif, tiap dua tahun empat orang akan dikirim lagi, dan begitu seterusnya.

Lieu telah berencana menjadi manusia pertama yang melahirkan di planet berwarna merah tersebut. “Untuk memulai koloni, kita tentu harus memiliki anak di Mars. Mungkin akan sangat menantang karena belum ada yang pernah melakukan penelitian tentang bagaimana rasanya melahirkan di lingkungan dengan tingkat gravitasi yang rendah seperti Mars,” tuturnya seperti dikutip dari Huffington Post, Sabtu (7/2/2015).

Bukannya khawatir, Maggie justru sempat berkelakar, sebab itu artinya bayi manusia pertama yang lahir di Mars tentu bisa disebut sebagai ‘Martian’ pertama. Istilah ‘Martian’ seringkali digunakan dalam cerita sains-fiksi yang merujuk pada makhluk-makhluk yang tinggal di Planet Mars, padahal hingga saat ini tidak diketahui secara pasti apakah Mars benar-benar berpenghuni atau tidak.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*