Hasil Pertandingan Serie A 2015 : Juventus vs AC Milan, Si Nyonya Tua Benamkan Harga Diri Milan - Infotainment News Online Terkini

JagatBola

Hasil Pertandingan Serie A 2015 : Juventus vs AC Milan, Si Nyonya Tua Benamkan Harga Diri Milan

on

Hasil Pertandingan Serie A 2015 Juventus vs AC Milan

Hasil Pertandingan Serie A 2015 Juventus vs AC Milan – Juve tampil cukup dominan di Juventus Stadium, Minggu (8/2/2015) dinihari WIB. Mereka unggul penguasaan bola 52:48 dan menciptakan lebih banyak peluang.

Juventus berhasil memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen Serie A usai menghajar sang tamu, AC Milan dengan skor 3-1. Tiga gol dari Juventus masing-masing dicetak oleh Carlos Tevez, Leonardo Bonucci dan Alvaro Morata. Sedangkan satu-satunya gol dari AC Milan dicetak oleh Luca Antonelli.

BABAK PERTAMA :

Atmosfer luar biasa dihadirkan para Juventini di J Stadium untuk membuat kubu AC Milan merinding. Sebaliknya,para penggawa Juventus justru dibuat semakin menggebu dengan dukungan tersebut. Tak heran jika dominasi permainan langsung dikuasai Andra Pirlo cs selepas sepakan mula dilakukan.

Peluang pertama lantas didapat Arturo Vidal di menit ketujuh. Menerima sodoran Claudio Marchisio lewat kerja sama apiknya, sepakan voli Vidal tipis saja menyamping di sisi kanan gawang Diego Lopez. Tak lama kemudian, gol yang dinanti publik tuan rumah pun tiba.

Berawal dari kesalahan Alex menyapu bola, Tevez yang lolos dari jebakan offside lantas berlari sendirian menyambut umpan Alvaro Morata dengan mudah menakklukkan Lopez, tepat di menit ke-14. Skor berubah 1-0 untuk  I Bianconeri. 

I Rossonerri lantas bereaksi dengan apik untuk mengejar ketertinggalan. Mereka ganti menguasai jalannya laga dan menaruh Juve dalam tekanan. Milan pun akhirnya sukses menyamakan keadaan di menit ke-26. Sang debutan, Luca Antonelli, jadi protagonis pasca sukses memaksimalkan umpan pojok Alessio Cerci. Kedudukan imbang 1-1.

Ketika Milan mulai menemukan temponya, Juve langsung bereaksi dengan gol dan kembali unggul. Adalah sontekan Leonardo Bonucci dengan memanfaatkan umpan Tevez, yang sukses membawa Si Nyonya Tua kembali di atas dengan skor 2-1. Hasil itu pun bertahan hingga jeda.

 

BABAK KEDUA :

Milan mencoba untuk memegang kendali permainan pada awal babak kedua. Tim tamu mendapatkan kesempatan pada menit ke-47, tapi tembakan Giampaolo Pazzini bisa diamankan oleh Gianluigi Buffon.

Dari situasi tendangan bebas, Andrea Pirlo mencoba mencetak gol beberapa saat kemudian. Tapi, tembakannya sama sekali tak mengarah ke gawang.

Pazzini kembali membahayakan gawang Juve pada menit ke-54. Dia mendapatkan ruang tembak di kotak penalti, tapi sepakan kaki kirinya bisa dibendung oleh Buffon.

Juve menambah keunggulannya menjadi 3-1 pada menit ke-65 melalui gol Morata. Morata dengan mudah mencocor bola rebound hasil tembakan keras Marchisio yang menghantam tiang gawang.

Morata kembali menggetarkan gawang Milan pada menit ke-71. Tapi, golnya kali ini tak dihitung oleh wasit karena dia sudah lebih dulu terjebak offside.

Marchisio kembali dijauhi keberuntungan saat dia gagal bikin gol pada menit ke-83. Sontekannya dihalau Lopez meski dia tak terkawal di kotak penalti Milan.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor tak berubah. Juve menutup laga dengan kemenangan 3-1 atas Milan.

SUSUNAN PEMAIN :

Juventus: Buffon, Padoin, Bonucci, Chiellini, Evra, Marchisio (Ogbonna ’84), Pirlo, Pogba, Vidal, Tevez (Llorente ’90), Morata.

AC Milan: Diego Lopez, Zaccardo (Rami ’78), Alex, Paletta, Antonelli, Poli (Bonaventura ’62), Essien, Muntari, Cerci, Menez (Pazzini ’37), Honda.

 

Demikian  Hasil Pertandingan Serie A 2015 Juventus vs AC Milan semoga berita yang kami sampaikan dapat memberikan anda informasi yang berguna dan bermanfaat bagi anda.

Recommended for you