Hasil Pertandingan Premier League 2015 : Tottenham vs Arsenal, Meriam London Di Patok Ayam Jantan Spurs - Infotainment News Online Terkini

JagatBola

Hasil Pertandingan Premier League 2015 : Tottenham vs Arsenal, Meriam London Di Patok Ayam Jantan Spurs

on

Hasil Pertandingan Premier League 2015 Tottenham vs Arsenal

Hasil Pertandingan Premier League 2015 Tottenham vs Arsenal – Dalam laga yang berlangsung di White Hart Lane, Sabtu (7/2/2015) malam WIB itu, awalnya laga berjalan ketat dengan kedua tim berduel di lini tengah. Spurs pelan-pelang menguasai laga, namun justru kecolongan.

Sempat tertinggal lebih dahulu, Tottenham Hotspur sukses membalikkan kedudukan dan memenangi derby London utara. Harry Kane jadi pahlawan kemenangan dengan dua golnya. The Gunners menyerah 2-1.
Dengan kemenangan ini, Spurs melompati Arsenal di papan klasemen dengan menempati tangga ke-4. Mereka mengoleksi nilai 43 dari 24 pekan, sedang Arsenal punya 42 poin.

BABAK PERTAMA :

Arsenal ditekan habis sepanjang babak pertama. Dengan ball possession di atas 60%, anak-anak asuh Mauricio Pochettino memaksa Arsenal lebih sering berlari mengejar bola. Namun, justru Arsenal lah yang mengantongi keunggulan 1-0 hingga jeda.

Arsenal unggul di menit 11. Diawali akselerasi Danny Welbeck di sektor kanan, yang kemudian melepas umpan silang ke wilayah berbahaya, bola dibelokkan oleh Olivier Giroud ke tiang jauh. Di sana, berdiri Ozil tanpa pengawalan dan menyelesaikan peluang itu jadi gol bagi Arsenal.

Tottenham sejatinya menghasilkan 11 shots dan tiga shots on target melalui Danny Rose, Ryan Mason dan Kane. Namun, ketiganya mentah oleh David Ospina di bawah mistar Arsenal. Pasukan Arsene Wenger sendiri cuma punya dua shots dan satu shot on target di babak pertama. Bedanya, ancaman tunggal mereka melalui Ozil sukses bersarang di gawang Tottenham.

BABAK KEDUA :

Spurs langsung menekan saat babak kedua dimulai, tapi Arsenal yang memperoleh peluang bersih lebih dahulu. Sepakan Santi Cazorla dari luar kotak penalti deras mengarah ke pojok kanan gawang. Lloris sigap membaca arah bola dan menepisnya.

Spurs pada akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-56. Berawal dari sepak pojok, bola sempat ditanduk oleh Dembele dan ditepis Ospina. Tapi Kane berdiri di posisi yang tepat untuk mencocor bola muntah yang berbuah gol penyama kedudukan.

Tak lama kemudian, peluang emas lain diciptakan Spurs. Dembele melepaskan sepakan dari depan kotak penalti dan ditepis susah payah oleh Ospina. Bola bergulir liar ke area Kane, tapi kali ini dia gagal menyambutnya.

Arsenal langsung merespons. Di menit ke-62, sepakan Welbeck ditepis Lloris dengan gemilang. Tak lama kemudian giliran upaya dari Koscielny yang gagal, usai menyambut umpan silang Cazorla.

Spurs kembali menekan. Sepakan Mason berhasil ditahan oleh Ospina di menit ke-63. Kemudian giliran percobaan dari Bentaleb yang mentah.

Eriksen mendapatkan kesempatan lewat bola mati tak jauh dari kotak penalti Arsenal pada menit ke-72. Namun sepakannya melambung sedikit di atas mistar gawang.

Tekanan terus diciptakan Spurs. Sebuah sepakan dari Lamela di dalam kotak penalti masih melebar, menyambut umpan Eriksen.

Waktu menunjukkan menit ke-86 kala Kane mencetak gol kedua, sekaligus membawa timnya memimpin. Umpan silang Bentaleb dari sisi kiri ditanduk Kane tanpa gangguan dari Koscielny yang menjaganya.

Gol tersebut jadi yang terakhir di laga ini. Spurs membawa pulang tiga angka.

SUSUNAN PEMAIN :

Tottenham (4-2-3-1): Lloris; Rose, Vertonghen, Dier, Walker; Bentaleb (kuning 90), Mason (kuning 79) (Paulinho 90); Eriksen, Dembele (Chadli 75), Lamela (Stambouli 90); Kane (kuning 36).

Arsenal (4-3-3): Ospina; Monreal (kuning 43), Koscielny (kuning 53), Mertesacker, Bellerin; Cazorla (Rosicky 68), Coquelin (akpom 89), Ramsey (kuning 90); Ozil, Giroud (kuning 84), Welbeck (kuning 45) (Walcott 78).

Demikian Hasil Pertandingan Premier League 2015 Tottenham vs Arsenal semoga berita yang kami berikan dapat memberikan anda informasi yang berguna dan bermanfaat bagi anda.

 

 

Recommended for you