Hasil Pertandingan Premier League 2015 :Aston Villa vs Chelsea, Hempaskan Kutukan Di Villa Park

Hasil Pertandingan Premier League 2015 Aston Villa vs Chelsea

Hasil Pertandingan Premier League 2015 Aston Villa vs Chelsea – Mourinho memulai lawatannya ke Birmingham dengan catatan buruk. Selama dua periode membesut ‘Si Biru’, manajer Portugal itu belum pernah menang di kandang Villa itu (3 seri, 2 kalah).

‘Kutukan’ itu akhirnya terpatahkan juga. Jose Mourinho berhasil meraih kemenangan pertamanya di Villa Park setelah Chelsea menang tipis 2-1 atas Aston Villa pada Sabtu (7/2/2015). Gol kemenangan Chelsea dicetak oleh Branislav Ivanovic, usai mereka sebelumnya unggul dulu lewat Eden Hazard. Sementara gol penyeimbang dari tuan rumah dibukukan oleh Okore.

BABAK PERTAMA :

Bertandang ke Villa Park, Chelsea bertanding dengan menggunakan jersey biru tua yang terlihat amat elegan. Aura itu pun terpancar dari permainan tim asuhan Jose Mourinho sejak sepakan mula dilakukan. Gelombang serangan dari berbagai sisi pertahanan Aston Villa dilakukan, yang membuat para bek tuan rumah kikuk dan tertekan.

Benar saja, situasi itu dimanfaatkan benar oleh Chelsea, dengan membuka keunggulan saat laga baru saja memasuki menit kedelapan. Aktornya adalah sang winger andalan, Eden Hazard. Pemain asal Belgia tersebut melakukan penyelesaian sempurna kala menerima umpan dari Willian di dalam kotak penalti! Tim tamu unggul terlebih dahulu, Aston Villa 0-1 Chelsea.

Villa yang tertinggal lantas menaikkan tempo permainannya dan mulai berani menekan Chelsea. Pada menit ke-18, tandukan sang ujung tombak, Gabriel Agbonlahor, tipis saja di atas mistar Thibaut Courtois. Tim tamu tak tinggal diam dan membalasnya empat menit berselang. Sayang tembakan keras Oscar masih mampi ditepis kiper Villa, Guzan.

Perlahan namun pasti, Chelsea kembali mendominasi jalannya permainan. Kans terakhir dimiliki oleh gelandang senior mereka asal Brasil, Ramires, di menit ke-42.

Mendapat umpan silang tarik dari sisi kiri, sayang Ron Vlaar lebih cepat menghalau bola sesaat setelah Ramires menyentuhnya. Jika saja terlambat, Chelsea pasti sudah unggul 2-0. Babak pertama usai, The Blues menutupnya dengan keunggulan tipis 1-0.

BABAK KEDUA :

Babak kedua dimulai, Villa langsung tampil agresif. Tuan rumah berusaha keras menekan The Blues, yang akhirnya dipaksa tampil bertahan.

Usaha The Villans pun tak sia-sia. Tiga menit pasca turun minum, Okore sukses menyamakan kedudukan, usai menerima umpan manis hasil tendangan sudut Gil. Skor imbang 1-1.

Dua menit kemudian, gawang Chelsea kembali terancam. Agbonlahor mampu mencuri bola yang tengah dikuasai pemain belakang The Blues, namun sayang sundulan yang ia lepaskan masih tak tepat sasaran.

Beberapa kali sempat berada dalam kondisi terancam, klub London Barat akhirnya mampu kembali unggul di menit ke-66. Branislav Ivanovic kali ini jadi pahlawan Chelsea.

Cesar Azpilicueta sukses merebut bola yang tengah dikuasai lawan, melepas umpan akurat, yang langsung dihujamkan ke arah gawang oleh bek Serbia. Kedudukan kini 2-1 untuk Chelsea.

Juan Cuadrado melakukan debutnya di 10 menit sisa waktu, namun kehadiran pemain Kolombia itu tak mampu menghasilkan gol tambahan hingga laga berakhir. Chelsea menang 2-1 dan mereka kini unggul tujuh poin dari Manchester City, yang di laga lain hanya bermain imbang 1-1 melawan Hull.

SUSUNAN PEMAIN :
Aston Villa: Guzan; Cissokho, Clark, Okore, Hutton; Delph, Westwood, Cleverly (74′ Sinclair); Gil, Agbonlahor (68′ Benteke); Weimann (80′ Cole).

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Cahill, Terry, Ivanovic; Matic, Ramires; Hazard, Oscar (73′ John Obi Mikel), Willian (Cuadrado); Drogba (64′ Remy).

Demikian Hasil Pertandingan Premier League 2015 Aston Villa vs Chelsea semoga berita yang kami berikan dapat memberikan anda informasi yang berguna dan bermanfaat bagi anda.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*