Prediksi Pertandingan Serie A 2015 : Juventus vs AC Milan, Italian Clasico Yang Berat Sebelah - Infotainment News Online Terkini

JagatBola

Prediksi Pertandingan Serie A 2015 : Juventus vs AC Milan, Italian Clasico Yang Berat Sebelah

on

Prediksi Pertandingan Serie A 2015  Juventus vs AC Milan

Prediksi Pertandingan Serie A 2015 Juventus vs AC Milan – Bertemu lagi, Juventus lebih diunggulkan untuk bisa kembali ke jalur kemenangan sekaligus melanjutkan dominasi mereka atas Milan serta mengukuhkan posisi di pucuk classifica. Namun, meski terancam tak diperkuat kapten Riccardo Montolivo dan gelandang bertahan Nigel de Jong yang kondisi fisiknya meragukan, Milan mengusung motivasi tak kalah besar. Rossoneri ingin meneruskan tren kemenangan usai bangkit melawan Parma dan menghidupkan asa untuk menembus zona Eropa.

Laga ini sendiri, selain mempertaruhkan ambisi, gengsi dan reputasi, juga akan menjadi ajang pertarungan langsung Tevez dan mesin gol MilanJeremy Menez dalam perburuan gelar top scorer Serie A. Sekarang, Tevez masih memimpin dengan 13 gol, tapi Menez menempel ketat dengan 12 golnya.

Juara bertahan Juventus akan menjamu AC Milan padagiornata 22 Serie A 2014/15, Minggu (08/2). Tak peduli seperti apa kondisi kedua tim, bentrokan mereka selalu dilabeli grande partita.

Striker Juventus yang merupakan top scorer sementara Serie A, Carlos Tevez, bahkan menyebut laga Juventus vs Milan ini sebagai Italian Clasico – duel klasik di tanah Italia. Tevez sendiri paham bahwaRossoneri besutan Filippo Inzaghi tidak sedang dalam kondisi terbaik, tapi dia meminta rekan-rekannya supaya tidak lengah.

Juventus racikan eks arsitek Milan Massimiliano Allegri, yang baru saja meminjam Alessandro Matri dari Rossoneri, memimpin klasemen dengan keunggulan tujuh poin atas AS Roma. Sementara itu, Milan terpisah 21 angka dari La Vecchia Signora dan tertahan di papan tengah.

Pada laga sebelumnya, Gianluigi Buffon dan kawan-kawan ditahan tuan rumah Udinese 0-0. Hasil itu mengakhiri streak lima kemenangan mereka di semua ajang.

Di Serie A musim ini, Juventus belum pernah kalah setiap kali tampil di Turin (M8 S2), sedangkan Milan sebaliknya. Dalam sepuluh laga tandangnya sejauh ini, Milan baru menang dua kali, meraih enam hasil imbang dan dipaksa menelan dua kekalahan.

Giornata lalu, Milan menang 3-1 menjamu Parma sekaligus memutus rentetan lima laga tanpa kemenangan di Serie A (S2 K3). Namun, yang mencemaskan dari Milan adalah performa mereka di luar kandang. Milan tak pernah menang dalam enam laga tandang terakhirnya di Serie A atau sejak bulan Oktober 2014 silam (S4 K2).

Head-to-head terkini, Juventus mendominasi Milan. Dalam empat bentrokan terakhir di pentas Serie A, Juventus selalu menang atas Milan dan tiga kali tanpa kebobolan, baik kandang maupun tandang, termasuk 1-0 lewat gol tunggal Tevez pada pertemuan pertama musim ini di San Siro bulan September silam.

Juventus vs AC Milan 2015

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN :

Juventus (4-3-1-2): Buffon; Padoin, Bonucci, Chiellini, Evra; Pogba, Pirlo, Marchisio; Vidal; Tevez, Llorente.

Milan (4-3-3): Lopez; Rami, Alex, Paletta, Antonelli; Poli, Essien, Muntari; Cerci, Menez, Bonaventura.

 

DATA DAN FAKTA :

  • Ini akan jadi pertemuan ke-160 Juventus dan Milan di Serie A, di mana Juventus unggul dengan 57 kemenangan atas Milan (48).
  • Juventus memenangi 27 dari 29 laga kandang terakhirnya di Serie A.
  • Juventus memenangi 4 pertemuan terakhir melawan Milan Serie A.
  • Juventus membukukan 3 clean sheet dalam 4 pertemuan terakhir melawan Milan Serie A.
  • Juventus selalu mencetak minimal 2 gol dalam 9 dari 11 laga kandang terakhirnya di Serie A.
  • Juventus memenangi 3 laga kandang terakhirnya melawan Milan di Serie A dengan mencetak rata-rata 2 gol per laga.
  • Juventus membukukan 3 clean sheet dalam 3 laga terakhirnya di Serie A.
  • Milan telah kalah 37 kali dan kebobolan 124 gol dalam laga-laga tandang melawan Juventus di Serie A, lebih banyak daripada laga-laga tandang melawan tim lain di kasta tertinggi Italia.
  • Pada laga sebelumnya, Milan mengalahkan Parma 3-1 setelah tak pernah menang dalam 5 laga terakhirnya di Serie A (S2 K3).
  • Milan tak pernah menang dalam 6 laga tandang terakhirnya di Serie A (S4 K2).
  • Juventus sudah membukukan 13 clean sheet musim ini, lebih banyak daripada tim-tim lain di 5 liga top Eropa.
  • Carlos Tevez telah mencetak 2 gol dalam 3 penampilan melawan Milan di Serie A, tapi keduanya tercipta di markas Milan.
  • Di 5 liga top Eropa musim ini, koleksi gol penalti Jeremy Menez bersama Milan (6) hanya kalah dari Cristiano Ronaldo (8).
  • Jeremy Menez terlibat langsung dalam 11 dari 13 gol terakhir Milan di Serie A (9 gol, 2 assist).

 

HEAD TO HEAD :

  • 21-09-2014 Milan 0-1 Juventus (Serie A)
  • 24-08-2014 Juventus 0-1 Milan (Friendly)
  • 03-03-2014 Milan 0-2 Juventus (Serie A)
  • 07-10-2013 Juventus 3-2 Milan (Serie A)
  • 22-04-2013 Juventus 1-0 Milan (Serie A)
  • 10-01-2013 Juventus 2-1 Milan (Coppa Italia).

 

Demikian Prediksi Pertandingan Serie A 2015 Juventus vs AC Milan semoga berita yang kami berikan dapat memberikan anda informasi yang berguna dan bermanfaat bagi anda.

Recommended for you