Prediksi Pertandingan LA LIGA 2015 : Ath.Bilbao vs Barcelona, Trio MSN Siap Bungkam Tuan Rumah

Prediksi Pertandingan LA LIGA 2015 Ath.Bilbao vs Barcelona

Prediksi Pertandingan LA LIGA 2015 Ath.Bilbao vs Barcelona – Pertandingan antara dua klub dengan sejarah besar di La Liga ini akan mempertemukan tuan rumah yang sedang menanjak melawan tamu yang dalam performa terbaik. Laga ini bisa menjadi titik balik bagi kedua tim.

Estadio San Mames Barria akan menjadi venue pertandingan klasik di La Liga akhir pekan ini. Tuan rumah Athletic Bilbao akan menjamu Barcelona dalam jornada 22 La Liga 2-14-15.

Laga ini bisa menjadi titik balik bagi Bilbao untuk mengejar mimpi meraih tiket ke Eropa lagi musim depan. Bagi Barca, laga ini wajib dimenangkan jika ingin terus menempel Real Madrid, terlebih lagi karena Madrid akan menjalani derby berat pada jornada yang sama. Jika bisa menang, bukan tak mungkin Barca akan semakin dekat dengan Los Blancos.

Bilbao baru saja bangkit dari berbagai hasil buruk yang mereka dapat sejak akhir Desember silam. Setelah hanya meraih satu kemenangan dalam delapan pertandingan, Bilbao sukses bangkit dengan memenangkan dua laga terakhir mereka.

Kebangkitan Bilbao ini tak lepas dari membaiknya pertahanan mereka yang hanya kebobolan sekali dalam empat laga terakhir. Namun masalah Bilbao masih tetap sama; sulit mencetak gol ke gawang lawan.

Ernesto Valverde pastinya berharap Aritz Aduriz bisa melanjutkan peningkatan performanya. Namun Valverde tidak akan bisa memainkan Andoni Iraola yang menjalani hukuman dan kemungkinan akan memainkan Xabier Etxeita.

Di sisi lain, Barcelona tengah bersemangat meraih kemenangan beruntun mereka yang kesembilan. Dalam delapan pertandingan sebelumnya, Barca sudah berhasil mencetak 29 gol dan sukses mengikuti Real Madrid di puncak klasemen.

Anak buah Luis Enrique harus bekerja keras untuk mengalahkan Villarreal dalam pertandingan jornada sebelumnya. Namun kesuksesan mereka meredam perlawanan sengit Villarreal bakal menjadi pemicu semangat untuk terus tampil garang. Terlebih lagi, kombinasi Lionel Messi dan Neymar sudah semakin dahsyat.

Enrique dikenal sebagai pelatih yang kerap melakukan bongkar pasang pemain. Ia cukup sulit ditebak dalam hal pemilihan pemain. Namun, logisnya, ia tidak akan melakukan banyak perubahan dari skuat yang diturunkannya saat menjamu Villarreal lalu.

Ath.Bilbao vs Barcelona 2015

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN :

  • Athletic Bilbao: Iraizoz, Etxeita, Balenziaga, Laporte, Gurpegi, Iturraspe, Mikel Rico, Aduriz, Muniain, De Marcos, Unai Lopez.
  • Barcelona: Bravo; Alves, Mascherano, Pique, Alba; Busquets, Rafinha, Iniesta; Neymar, Suarez, Messi.

 

DATA DAN FAKTA :

  • Dalam 34 pertemuan terakhir dengan Bilbao, Barca hanya sekali gagal mencetak gol.
  • Neymar sudah terlibat dalam 26 gol bersama Barca musim ini, menyamai catatannya musim lalu.
  • Bilbao sukses mengakhiri rentetan tujuh laga tanpa kemenangan saat menghadapi Levante akhir pekan lalu.
  • Barcelona sudah memenangkan empat laga terakhir mereka di La Liga dengan rata-rata empat gol per pertandingan.
  • Penampilan kandang Bilbao cukup buruk. Mereka terakhir kali menang di San Mames pada November lalu.
  • Barcelona adalah tim yang paling sedikit kebobolan dalam laga away.
  • Barca terakhir kali menang di markas Bilbao pada September 2010 silam.
  • Bilbao tak pernah mencetak gol saat Aritz Aduriz tidak sedang bermain di lapangan.

 

HEAD TO HEAD :

  • 02/12/12 Barcelona 5-1 Athletic Bilbao (La Liga)
  • 27/04/13 Athletic Bilbao 2-2 Barcelona (La Liga)
  • 02/12/13 Athletic Bilbao 1-0 Barcelona (La Liga)
  • 21/04/14 Barcelona 2-1 Athletic Bilbao (La Liga)
  • 13/09/14 Barcelona 2-0 Athletic Bilbao (La Liga)

 

Demikian Prediksi Pertandingan LA LIGA 2015 Ath.Bilbao vs Barcelona semoga berita yang kami berikan dapat memberikan anda informasi yang berguna dan bermanfaat bagi anda.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*