Berita Duka, Djudjuk Djuariah Sang Legenda Srimulat Telah Berpulang - Infotainment News Online Terkini

JagatHot

Berita Duka, Djudjuk Djuariah Sang Legenda Srimulat Telah Berpulang

on

Berita Duka, Djudjuk Djuariah Sang Legenda Srimulat Telah Berpulang

Perempuannjawani yang identik dengan grup lawak Srimulat ini Djudjuk Djuariah,  menghebuskan napas terakhir pada pukul 15.15 sore ini (6/2) di RS Sardjito, Yogyakarta. Belum lama, Jujuk didiagnosa kanker usus. Srimulat harus merelakan kepergian salah satu anggota mereka lagi.

Perempuan kelahiran Surakarta, 20 Maret 1947 ini diperistri Teguh Slamet Rahardjo, pada 1970. Sepeninggal Teguh, ia menikah lagi dengan Moorediyanto, namun kemudian bercerai, pada 2003. Ia mengaku, hubungannya dengan Moor tidak lagi harmonis.

Djudjuk terbilang jarang main film. Sepanjang empat dekade terakhir, kurang dari sepuluh judul film pernah dibintanginya, dari Walang Kekek (1974) sampai Montir-Montir Cantik (1984), lalu Finding Srimulat (2013).

Finding Srimulat mengisahkan tentang pertemuan tak disengaja kaum muda dengan pelawak legendaris Srimulat yang berujung pementasan unik grup lawak asal Solo yang dibentuk oleh Teguh Slamet Rahardjo pada 1950.

“Selama syuting dan promo Finding Srimulat, Ibu Djudjuk ngemong banget,” kata Tatzuar Amir, yang pernah bekerja sama dalam film arahan sutradara Charles Gozali ini, sekaligus orang pertama yang menyampaikan kabar duka ini kepada CNN Indonesia (6/2).

“Beliau sangat keibuan. Njawani dan selalu peduli budaya tradisional. Selain ringan tangan, pemikiran beliau amat positif,” kata Tatzu. “Namun saat menceritakan perpecahan Srimulat, raut muka beliau sedih.”

Menurut keterangan Quirinto, Juju meninggal karena sakit kanker. Namun ia tidak tak tahu detail dari penyakit yang menggerogoti nyawa mertuanya itu.

“(Meninggal) Karena kanker, tapi saya tidak tahu jenisnya apa, nanti jelasnya ke dokter. Besok baru akan disemayamkan di Bonoloyo jadi satu dengan suaminya,” pungkasnya.

Kepergian Djudjuk sendiri meninggalkan empat orang anak dan delapan cucu. Semoga Djudjuk diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan!