Persoalan KPK dan Polri, SBY Sebut Ada Solusinya dan Tinggal Dilaksanakan Oleh Presiden - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Persoalan KPK dan Polri, SBY Sebut Ada Solusinya dan Tinggal Dilaksanakan Oleh Presiden

on

sby yakin jokowi mampu mengatasi ricuh kpk dan polriSapujagat.comSBY berharap Presiden Jokowi bisa mencari jalan keluar yang pas. Dua institusi perlu diselamatkan. “Yang penting, institusi Polri dan KPK dapat diselamatkan dan bisa kembali menjalankan tugasnya, terutama pemberantasan korupsi,” ujarnya.

“Saya menilai persoalan ini tidak sangat rumit dan solusinya pun tersedia. Saya juga yakin Presiden Jokowi akan bisa mengatasinya,” kata SBY lewat akun Facebook-nya, Rabu (4/2).

Kisruh Polri dan KPK semakin rumit karena bola panasnya sudah menggelinding ke mana-mana. Dua institusi saling serang sehingga kisruh terkesan sulit diselesaikan.

“Suasana bertambah tidak baik, karena kini terjadi saling serang dan buka-bukaan, tanpa diketahui mana yang benar dan mana yang tidak,” ujarnya.

Jangan sampai, kisruh ini membuat rakyat tak percaya. Baik itu pemimpin, pejabat negara, penegak hukum dan partai politik akan membutuhkan kepercayaan dari rakyat.

“Hanya kebenaran dan kemudian kepercayaan rakyatlah yang akan menyelamatkan negeri ini. Semoga kita dituntun oleh Allah SWT,” harap SBY.

Recommended for you