Nyanyian Dari Gadis Down Syndrome Bikin Dunia Kagum - Infotainment News Online Terkini

JagatDunia

Nyanyian Dari Gadis Down Syndrome Bikin Dunia Kagum

on

medison tevlin kagumkan duniaSapujagat.com – Madison Tevlin gadis berusia 13 tahun ini begitu percaya diri sekalipun menyandang down syndrome atau kelainan genetik yang juga disebut tunagrahita, ia mengunggah video youtube dan sudah dipirsa lebih dari 3,5 juta kali. Dalam video tersebut, Madison menyanyikan All of Me dengan diiringi denting piano.

“Saya ingin menginspirasi.” Kata-kata ini dilontarkan oleh Madison Tevlin dalam videonya yang diunggah via YouTube oleh sang adik, Zoie. Sontak dunia pun bersimpati padanya.

Sang adik, Zoei, menayangkannya di media sosial. Grace berharap, pemikiran orang-orang semakin terbuka, bahwa siapa pun berhak berusaha dan mendapatkan apresiasi yang layak.

“Madison mengucapkan terima kasih kepada siapa pun yang memirsa dan mengomentari videonya,” Zoei (11) menuliskan komentarnya, mewakili sang kakak.

Laman CP24 mengabarkan, keluarga Tevlin telah menyadari Madison memang istimewa. Kecintaannya pada dunia tarik suara pun ditayangkan via YouTube agar menginspirasi dunia.

“Saya tak berharap banyak,” kata Madison kepada laman CP24, media pertama yang mewawancarainya saat berlibur di Florida bersama ayahnya, Matt.

Hari pertama dirilis, pemirsa video  Madison mencapai seribuan, dan dua pekan kemudian sudah melampaui 3,5juta. “It’s crazy,” Matt berseru, tak percaya,

Menurut Down Syndrome Education International, bukan perkara mudah bagi anak penyandang down syndrome untuk bisa menyanyi. Mereka harus mengerahkan daya agar bisa menyanyi layaknya anak normal.

Tapi kecintaan Madison pada musik sangat besar. “Saya nyanyi setiap saat. Ayah dan Ibu selalu mendengarkan saya setiap kali menyanyi, setiap hari,” kata Madison.

“Mereka bilang, suara saya terlalu lantang, makanya saya mengikuti kursus vokal,” kata Madison yang mengikuti kursus vokal setahun belakangan ini bersama guru Marla Joy.

“Kami perhatikan, kemampuan vokalnya sedikit lebih baik, Jadi kami tambahkan kegiatan menyanyi di agenda terapinya,” kata Grace tentang putrinya yang belajar lirik lagu dari iPad.

Dipilihnya lagu All of Me tak terlepas dari selera pribadi Madison. Menurutnya, lagu ini mengingatnya pada cinta. “Saya benar-benar suka All of Me. Saya suka sekali John Legend.”

Diakui Madison, kadang lagu ini terasa sulit dinyanyikan. Namun ia pantang menyerah. Ia serius menggarap videonya bersama produser Jody Litvack and pianis Kibwe Thomas.

Butuh waktu satu pekan bagi Madison untuk melancarkan vokalnya  menyanyikan satu lagu secara utuh. Hasilnya, penampilan yang mengharukan sekaligus mengundang simpati.

Grace dan Matt percaya, tetap ada harapan sekalipun si anak memiliki keterbatasan. Terbukti, video putrinya terus diunggah ulang. “It’s pretty cool.

Selain John Legend, Madison juga menggemari Ariana Grande, Hozier, Taylor Swift dan One Direction. “Saya suka musik, ritme, nada, irama,” kata Madison. “I get into it full zone.”

Recommended for you