Keren !! 3 Mobil Mewah Yang Mendunia Ini Memakai Nama Indonesia - Infotainment News Online Terkini

JagatOtomotif

Keren !! 3 Mobil Mewah Yang Mendunia Ini Memakai Nama Indonesia

on

Keren !! 3 Mobil Mewah Yang Mendunia Ini Memakai Nama Indonesia

Merek mobil mewah dan terkenal seperti Jeep, Porsche dan Lamborghini menggunakan nama yang diambil dari budaya dan bahasa Indonesia.

Meski bukan digunakan sebagai komunikasi, bahasa Indonesia ternyata mulai digunakan pada beberapa merek terkenal dunia.

Inilah bukti ketiga mobil mendunia itu yang memakai nama indonesia :

1. Jeep Mountain Jaya Wijaya

Pabrikan mobil asal Amerika Serikat ini menggunakan nama Jeep Wrangler Mountain. Inspirasinya sih awalanya mobil ini sedang berpetualang di alam pegunungan Puncak Jaya Wijaya yang ada di Papua.

Jeep Mountain Jaya Wijaya

Tulisan MOUNTAIN di kanan-kiri kap mesin, punya makna istimewa untuk Indonesia. Sebab, disamping tulisan MOUNTAIN, tergambar siluet pegunungan Puncak Jaya Wijaya yang berada di Pulau Papua. Bahkan, terdapat sederat angka di bawah graphis MOUNTAIN menandakan koordinat garis lintang dan garis bujur dari Pegunungan Puncak Jaya Wijaya-pengunungan tertinggi di Indonesia.

 

2. Porsche Macan

Pabrikan mobil mewah asal Jerman, Porsche punya SUV dengan nama ‘Macan’. Mobil yang diperkenalkan pada tahun 2012 silam ini menyatakan nama Macan diambil dari Bahasa Indonesia.

Porsche Macan

Macan memadukan karakteristik mobil sport dengan kelebihan semua SUV, dan ini adalah mobil Porsche sejati.

 

3. Lamborghini Madura

Rencana pabrikan mobil asal Italia, Lamborghini bakal memproduksi mobil dengan nama Madura. Pembuatan mobil ini sebenarnya dimulai sejak sekitar 2010 dengan target peluncuran 2015, namun hingga saat ini kabarnya supercar ini baru muncul pada tahun 2016.

Lamborghini Madura

Lamborghini Madura ini kabarnya akan dipatok dengan angka US$ 5 juta atau sekitar Rp 48 milyar. Mobil Hybrid Lamborghini pertama (untuk Hybrid adalah yang pertama) ini memiliki konsep yang terkesan elegan dan seksi.

Rakyat Indonesia, khususnya warga Madura patut bangga dengan nama ini karena Lamborghini Madura merupakan mobil Eropa pertama yang memakai nama asli Indonesia. Terlebih lagi mobil mewah ini meluncur dalam versi Hybrid. Sebelumnya Lamborghini juga punya nama yang lebih terkenal seperti Gallardo dan Lamborghini Aventador..

Recommended for you