ISIS Bakar Pilot Yordania Dapat Kecaman dari Selebriti Arab - Infotainment News Online Terkini

JagatDunia

ISIS Bakar Pilot Yordania Dapat Kecaman dari Selebriti Arab

on

selebritis arab kecam isis

Sapujagat.com -Usai memenggal kepala tawanan Jepang, Sabtu (31/1), kelompok militan itu kini membakar hidup-hidup seorang tawanannya.

Sama seperti saat mengeksekusi tawanan dari Jepang, ISIS juga merekam aksi bakar hidup-hidup ini ke dalam sebuah video yang beredar di internet, Selasa (4/2). Awalnya, video tersebut disebarkan lewat akun Twitter yang dikenal sebagai sumber propaganda ISIS.

Korban yang dibakar hidup-hidup itu adalah pilot Yordania, Moaz al-Kasasbeh. Di dalam video kekejaman ISIS itu diperlihatkan seorang pria berdiri di kerangkeng dan terbakar api. Letnan Moaz al-Kasasbeh ditangkap ketika pesawatnya jatuh tahun 2014 saat melakukan misi mendukung koalisi militer anti ISIS yang dipimpin Amerika Serikat.

Selebriti tanah Arab, juga mengutuk aksi ISIS terhadap pria yang sudah menjadi tawanannya sejak Desember lalu itu.

Mengutip situs Albawaba, selebriti dari seluruh penjuru Arab bergabung dengan ribuan warga yang berduka cita dan berdoa atas kematian Muath. Beberapa selebriti Arab menyampaikan duka cita mendalam melalui sosial media seperti Twitter.

Nancy Ajram, seorang bintang asal Lebanon menulis, “Tuhan memberkaqti jiwa pilot Yordania, Muath al-Kasaesbeh. Semoga orang tuanya diberi kesabaran dan semoga Tuhan melindungi Yordania,” dalam akun Twitter-nya.

Penyanyi yang juga berasal dari Lebanon, Ragheb Alama pun tak mau ketinggalan. Ia menulis ungkapan duka cita melalui akun Facebook-nya. “Semoga pilot yang berani, Muath al-Kasaesbeh beristirahat dengan tenang. Semoga orang tuanya, negara, raja, dan ratu diberi kesabaran. Matilah semua teroris. Tunggu sampai militer Yordania membalas dendam pada teroris.”

Ia juga menulis di Twitter, “Saya tidak berpikir eksekusi Sajida bakal meredakan kemarahan internal (untuk ISIS) yang dirasakan masyarakat dan Yordania.” Sajida yang dimaksudnya, adalah Sajida al-Rishawi. Ia merupakan tahanan wanita penting bagi ISIS, yang divonis bersalah atas bom bunuh diri yang menewaskan 60 orang di Amman, Yordania, 2005.

Sementara itu, superstar lainnya, Elissa juga menulis di akun Facebook-nya. “Sangat sedih mendengar tentang pilot Yordania Muath al-Kasaesbeh! Dia adalah pahlawan sebenarnya yang berusaha membela kita melawan teroris.”

Ia melanjutkan, “Sangat sedih menjadi saksi mata atas kekejaman kelompok yang tidak ada hubungannya dengan Islam di abad ini! Teoris harus dihentikan, bagaimana pun caranya.”

Yordania sebenarnya sudah berusaha membebaskan pilot berusia 26 tahun itu lewat jalur pertukaran sandera. Seperti diberitakan JPNN.com sebelumnya, Yordania menawarkan seorang wanita bernama Sajida al-Rishawi kepada ISIS. Sajida adalah seorang milisi al-Qaida yang divonis hukuman mati di Yordania. Dia dihukum karena terlibat dalam serangan pada tahun 2005 yang menewaskan 60 orang.

Namun tawaran Yordania sepertinya tak mempan. Dalam video terbaru itu, ISIS sudah mengeksekusi pilot Yordania. Hingga kini, video tersebut masih diuji kebenarannya.

Recommended for you