50 Tahun Tidak Ada Rekam jejak Buruk, Wagub Jabar Berharap Shinkasen Terealisasi

wagub jabar tergiur dengan shinkansenSapujagat.com – Perlintasan kereta api super cepat Shinkansen rute Jakarta-Bandung yang melintasi Kabupaten Karawang ini, merupakan program pemerintah pusat.

Studi kelayakan (feasibility study) kereta cepat Jakarta-Bandung, Shinkansen akan rampung pada Maret 2015 ini. “Kita bekerjasama dengan JICA (Japan International Cooperation Agency) untuk membuat FS tentang sinkansen dari Jakarta-Bandung, Maret selesai FS-nya,” kata Deddy Mizwar di Gedung Sate Bandung, Rabu (4/2).

Setelah FS rampung, pihaknya optimis proyek kereta api supercepat tersebut bisa direalisasikan dalam kurun waktu lima tahun ke depan. “Dan mungkin bukan sekarang, tapi 5 atau 6 tahun ke depan lah. Setelah FS kita lihat apa hasilnya. Kajian oleh JICA gimana. Jadi lihat dulu,” ucapnya.

Demiz mengaku sangat kepincut dengan kereta cepat Shinkansen. Sebab dengan kereta tersebut Jakarta-Bandung bisa ditempuh dengan waktu 37 menit. Apalagi Jepang yang sudah menerapkan selama 50 tahun dan tidak ada rekam jejak buruk.

“50 tahun tidak pernah ada kecelakaan. Nah, yang (Jakarta-Bandung) diperkirakan cuma ditempuh dalam 37 menit. Insya Allah Maret sudah ada kajiannya,” terangnya.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*