Tahukah Anda Tentang Manfaat Buah Nangka ? Banyak Manfaatnya Loh

Tahukah Anda Tentang Manfaat Buah Nangka  Banyak Manfaatnya Loh

Anda pasti kenal dong dengan buah nangka, buah yang ukurannya besar yang kulitnya tajam-tajam. Tetapi buahnya begitu manis dan biasanya buah nangka ini dijadikan bahan campuran untuk es buah juga, heeem yummy !

Tapi apakah anda tau manfaat dari buah nangka ini ? dengan buahnya yan manis dan enak ternyata buah nangka memiliki banyak sekali manfaat loh. Gak percaya ? ini nih kita kasih buktinya manfaat dari buah nangka seperti dilansir dari Healtmeup.

1. Imunitas

Nangka merupakan sumber vitamin C yang sangat baik. Hal ini menjadikannya sebagai antivirus dan antibakteri yang sangat baik untuk tubuh. Vitamin C yang terkandung dalam nangka juga dapat meningkatkan sistem dan fungsi kekebalan tubuh. Sistem kekebalan tubuh yang sehat dapat melindungi Anda terhadap penyakit dan infeksi.

2. Melindungi dari kanker

Selain vitamin C, nangka juga mengandung zat yang dapat melawan kanker, yaitu fitonutrien khusus seperti lignan, isoflavon, dan saponin. Nutrisi ini tidak hanya memperlambat radikal bebas yang menyebabkan kanker tetapi juga meningkatkan kehidupan sel-sel lain dalam tubuh.

3. Memperbaiki pencernaan

Nangka yang mengandung banyak serat makanan ternyata dapat digunakan sebagai pencahar. Nangka dapat membantu meningkatkan pencernaan dan juga mencegah sembelit.

4. Kesehatan kulit

Kulit Anda pasti terus-menerus terpapar polusi, sinar UV, asap sehingga menyebabkan kulit kering dan mempercepat proses penuaan. Nangka yang kaya antioksidan dapat membantu memperlambat aktivitas radikal bebas yang menyebabkan proses penuaan kulit.

5. Kesehatan tulang

Nangka juga mengandung sejumlah kalsium yang baik yang dapat membantu memperkuat dan meningkatkan kesehatan tulang. Tambahkan nangka ke dalam program diet jika Anda menderita gangguan tulang seperti osteoporosis. Kandungan kalium pada nangka juga dapat membantu menurunkan hilangnya kalsium melalui ginjal untuk mempertahankan kandungan kalsium dalam tubuh.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*