Petemuan Megawati dan Parpol KIH Dengan Jokowi Bahas Ekonomi, Politik dan Hukum di Istana

Mega dan pimpinan KIH datangi jokowi di istanaSapujagat.comPara pimpinan partai politik pendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat menemui Presiden Joko Widodo, Selasa (3/2/2015) sore, di Istana Merdeka, Jakarta. Pertemuan itu juga dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla. Pertemuan membahas isu terkini mulai ekonomi, politik dan hukum.

“Yang ke Istana Ibu Mega, saya, Pak Wiranto, Cak Imin dan Romahurmuziy,” kata Sekjen Partai NasDem Patrice Rio Capella saat dihubungi Rabu (3/2/2015).

para petinggi parpol KIH ini datang sekitar pukul 16.30 WIB dan meninggalkan Istana melalui pintu Wisma Negara pukul 17.45 WIB.

Jusuf Kalla membenarkan pertemuan itu. “Itu pertemuan rutin KIH tiap bulan,” ujarnya.

Belum diperoleh informasi apakah pertemuan tersebut juga membahas soal kelanjutan pencalonan Komjen Budi Gunawan sebagai kepala Polri.

Rio menyebut pertemuan ini wajar dilakukan sebagai sarana komunikasi presiden/wapres dengan parpol yang mendukungnya. “Kita bahas banyak hal, ada Freeport, RAPBN-P, infrastruktur dan soal yang lagi hangat KPK dan Polri,” sebutnya.

Menjelang petang, beredar informasi bahwa Presiden Jokowi menghubungi Ketua Tim Independen untuk konflik KPK-Polri, Syafii Maarif. Berdasarkan informasi tersebut, kepada Syafii, Jokowi mengatakan akan membatalkan pelantikan Budi. Akan tetapi, hingga pagi ini, Syafii belum berhasil dihubungi untuk mengonfirmasi kebenaran informasi tersebut.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*