Minuman Bir Ternyata Menyehatkan ? Masa Sih Apa Buktinya ?

Minuman Bir Ternyata Menyehatkan  Masa Sih Apa Buktinya

Minuman bir yang kita tahu selama ini hanya membuat orang mabuk dan cenderung melakukan hal-hal negatif ini ternyata memiliki manfaat loh. Tentu anda tidak akan percaya dengan fakta yang mengejutkan ini, dengan sebuah penelitian yang telah dilakukan ternyata minuman bir menyehatkan badan kita.

Walaupun jarang ditemui dalam keseharian di Indonesia, bagi kalangan tertentu kegiatan minum bir atau anggur merupakan hal yang lumrah untuk ditemui. Namun karena kandungan alkohol yang tinggi di dalamnya, minum bir dianggap dapat merusak kesehatan tubuh Anda. Terutama jika Anda meminumnya dalam jumlah yang tidak terkontrol.

Dilansir dari boldsky.com, sebuah penelitian menemukan fakta yang berbeda sebab minum bir ternyata memberikan manfaat kesehatan seperti di bawah ini.

1. Menghilangkan batu ginjal
Tahukah Anda bahwa minum bir bisa membantu menghilangkan batu ginjal? Tentunya jika Anda minum dengan jumlah yang wajar. Menurut beberapa penelitian kesehatan, batu ginjal bisa hilang secara perlahan jika Anda minum bir.

2. Menguatkan tulang
Bir mengandung sejumlah besar silikon yang membantu menguatkan tulang. Minum bir juga dapat meningkatkan kepadatan mineral tulang sehingga mengurangi risko osteoporosis.

3. Menyehatkan jantung
Beberapa penelitian kesehatan menunjukkan bahwa minum bir dalam jumlah wajar mampu mengurangi risiko serangan jantung hingga 42%.

4. Mengandung vitamin B
Adanya ragi di dalam bir ternyata mengandung vitamin B yang sangat baik unuk peningkatan kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*