Melalui Paralel Impor, Xiaomi Redmi 2 Laku Keras

xiaomi redmi 2  laku kerasSapujagat.com – The Xiaomi Redmi 2, dilengkapi dengan layar 4,7 inci 720 x 1280. Salah satu perubahan dapat ditemukan dimana Snapdragon 400 telah digantikan oleh 64-bit 1.2GHz Snapdragon 410 CPU.  Baru diluncurkan pada awal Januari 2015 kemarin, Xiaomi Redmi 2 tiba-tiba langsung menyambangi pasar Indonesia. Tak heran, dalam sekejap ponsel pintar penerus Redmi 1S itu langsung laris manis bak kacang goreng.

Kedatangan Redmi 2 di Indonesia memang terkesan mendadak dan diam-diam. Dari hasil penelusuran, masuknya Xiaomi Redmi 2 ternyata bukan melalui jalur resmi Xiaomi, namun melalui paralel impor.

Oleh importir lokal ini, Redmi 2 kemudian dijual melalui salah satu situs market place baru di Indonesia, Blanja.com hanya Rp 1,9 juta. Dalam situs tersebut terpampang sebuah banner yang bertuliskan ‘Xiaomi Redmi 2 Rp 1,8 jutaan. Pertama di Indonesia!‘.

“Ya, memang ada penjual di situs kami yang menjual Xiaomi Redmi 2. Tapi, soal bagaimana ia mendapatkan barang itu dan sebagainya, kami tidak tahu,” ujar CEO Blanja.com, Aulia Marinto saat berbincang dengan detikINET.

Melihat jumlah stok Redmi 2 pada lapak, tampaknya penjual hanya menyediakan Redmi 2 dalam jumlah yang tidak banyak. Dari pantauan siang kemarin, stok yang tersedia hanya berjumlah 58. Jumlah tersebut terus berkurang dengan cepat. Dalam waktu hanya beberapa jam saja, Redmi 2 terjual puluhan unit.

“Kalau soal stok mohon maaf kami tidak tahu juga. Tapi, sesuai dengan peraturan kami bahwa penjual yang berjualan harus komitmen dengan stok dagangannya,” papar Aulia ketika ditanya soal berapa jumlah Redmi 2 yang beredar di situs market place miliknya.

Perubahan besar dengan Xiaomi Redmi 2 adalah penambahan konektivitas LTE yang akan mendukung beberapa jaringan operator. Bahkan, telepon mendukung GSM, WCDMA, TD LTE, dan LTE FDD pipa. Itu berarti akan terhubung ke jaringan 4G LTE milik China Telecom, China Unicom dan China Mobile. Telepon akan tersedia dalam warna putih, hitam, hijau, kuning dan merah muda.

Baca juga:

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Hongmi 2

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 1S

Alasan Harga Smartphone Xiaomi Bisa Sangat Murah

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*