Kecelakaan Kereta di New York, 6 Orang Tewas dan 67 Luka-luka Ditengah Salju Tebal - Infotainment News Online Terkini

JagatDunia

Kecelakaan Kereta di New York, 6 Orang Tewas dan 67 Luka-luka Ditengah Salju Tebal

on

kecelakaan kereta di amerika saat salju tebalSapujagat.comWalaupun negara paling maju sedunia, warga Amerika Serikat tetap ada yang tidak disiplin. Contohnya perempuan pengemudi Jeep Cherokee di kawasan White Plains, Kota New York ini. Dari rekaman CCTV, terlihat atap mobilnya tersangkut palang perlintasan. Tapi dia malah pilih melaju melintasi rel. Tak ayal, kecelakaan parah terjadi dini hari tadi (4/2) seperti dilaporkan Stasiun Televisi ABC News

Sedikitnya enam orang tewas dan 12 lainnya terluka pada Selasa (3/2) malam di New York ketika kereta api komuter menabrak setidaknya satu mobil di dekat kota White Plains dan memicu kebakaran, CNN melaporkan.

Mobilnya nyungsep di bawah lokomotif. Akibat tindakan sembrono pengemudi perempuan itu, lima penumpang kereta tewas. Si pemilik Jeep turut meninggal dalam insiden ini, sehingga total enam orang kehilangan nyawanya.

Sedangkan laporan dari Kepolisian New York mencatat puluhan penumpang cedera. Sebagian mengalami sesak nafas lantaran tabrakan itu memicu ledakan besar dan asap hitam mengepul hingga gerbong paling belakang.

Kereta nahas yang menabrak mobil itu adalah komuter perusahaan Metro-North, berisi 750 penumpang.

Kecelakaan itu terjadi sekitar 18.30 waktu setempat dan melibatkan kereta yang sedang menuju keluar dari New York. Layanan kereta api yang berhubungan dengan jalur kerea api itu dihentikan.

“Penumpang sempat panik karena hawa panas menyeruak. Sementara kami masih terjebak di dalam gerbong. Memaksa keluar pun bukan pilihan bijak, karena salju tebal,” kata salah satu penumpang bernama Justin Kaback.

tahun ini, telah terjadi dua kecelakaan kereta di Negeri Paman Sam. Termasuk insiden yang terjadi baru saja di New York.

AS rupanya lebih sering mengalami kecelakaan kereta dibanding Indonesia. Sepanjang 2014, PT KAI, termasuk anak usahanya Commuter Jabodetabek (KCJ), hanya mengalami tiga kecelakaan. Sementara pelbagai perusahaan kereta Amerika mengalami setidaknya 13 insiden serius, dengan korban tewas puluhan jiwa.

Recommended for you