Eks Timnas U-19 Dipanggil Kembali Guna Hadapi Asian Games Project - Infotainment News Online Terkini

JagatOlahRaga

Eks Timnas U-19 Dipanggil Kembali Guna Hadapi Asian Games Project

on

eks u-19 di panggil BTN

Sapujagat.com – Kiprah Evan Dimas Darmono dkk. bersama timnas U-19 selesai setelah berlaga di Piala Asia 2014. Usai berhasil menyabet gelar juara Piala AFF 2013 dan lolos kualifikasi Piala Asia, ‘Garuda Muda’ gagal total saat berlaga di Myanmar.

Eks anggota timnas U-19 kini menyebar di beberapa klub Indonesia Super League. Tujuh di antaranya ada di Persebaya Surabaya. Selain Evan, ada juga Putu Gede Juni Antara, M. Hargianto, Ilham Udin Armaiyn, Facthu Rohman, Zulfiandi, dan M. Shahrul Kurniawan.

Badan Tim Nasional Indonesia sudah menyiapkan rencana untuk eks pemain timnas U-19. Mereka akan diproyeksikan untuk Asian Games Project, menyambut pesta olahraga negara-negara di Asia. Mereka bersiap dengan membentuk Asian Games Project, dengan eks pemain timnas U-19 sebagai pondasinya.

Direktur Teknik Timnas Pieter Huistra mengungkapkan bahwa pertemuan besok adalah untuk menengok kembali perjalanan mereka saat masih memperkuat timnas U-19.

Sebagai langkah awal, BTN akan memanggil para pemain itu untuk dikumpulan di Sidoarjo pada 5-6 Februari mendatang. Bukan untuk memulai pemusatan latihan jangka panjang lagi, tapi hanya buat sekadar sharing.

“Pertemuan nanti hanya akan berdiskusi. Mereka pernah meraih sukses dan merasakan kegagalan bersama. Dengan berdiskusi kami bisa tahu apa yang saat di Myanmar. Asian Games 2018 menjadi ajang yang besar buat Indonesia,” ungkap Huistra.

“Alasan pemilihan tim ini karena mereka pas secara usia pada tahun 2018, ” ungkap Sekretaris BTN Sefdin Saifudin.

“Ini merupakan agenda football development. Rencananya mereka akan dikumpulan tiga kali dalam setahun. Semakin mendekati event, pertemuan bisa lebih sering lagi,” imbuhnya.