43 Masakan Indonesia Jadi Lagu Dari Band Punk Asal Prancis

fransoa cinta masakan indonesiaSapujagat.com – Sejak Sabtu (31/1) sebuah klip video lagu komedi berjudul Aku Lapar dari grup Fransoa terpantau ramai disebar di linimasa Twitter karena berisikan lirik yang unik. Empatpuluh tiga nama masakan khas Indonesia menjadi syair dalam lagu ini.

Kecintaan Francois Xavier Renou terhadap makanan Indonesia memberinya ide untuk menggabungkan semua nama masakan tanah air ke dalam sebuah lagu. Bersama band punk Fransoa Superstar, dirinya merangkum 43 makanan Indonesia dirangkum ke dalam lagu berjudul ‘Aku Lapar’.

Lagu berdurasi 2 menit 45 detik tersebut memasukkan sejumlah kuliner Indonesia mulai dari nasi goreng, bakso ayam, mie aceh, hingga kerupuk. Warga Prancis itu kemudian merekam lagu tersebut dalam sebuah video.

Video tersebut menjadi viral di media sosial setelah pemilik channel Chandra Hudaya mengunggahnya ke YouTube pada 30 Januari 2015. Dalam keterangannya, video tersebut direkam di sebuah restoran di Seminyak, Bali.

Gaya busana para personil band dalam video ini juga mengundang tawa. Sebuah kalung dengan tulisan “krupuk” dan “bakso” dikenakan oleh para personil band. Fransoa juga mempunyai gambar tattoo di kedua lengannya bertuliskan “Xtra Pedas”. Tak pelak, lagu 43 masakan Indonesia itu pun segela populer.

Seperti dikutip dari bbc.co.uk, Selasa (3/2), Renou mengaku hanya membutuhkan waktu tiga hari untuk menciptakan lagu ‘Aku Lapar’. Dia mengatakan, bermusik hanya sebatas hobi, bukan dijadikan pekerjaan.

Terkait soal makanan Indonesia, Renou mengaku suka makanan tanah air. Tapi dirinya tidak menyukai makanan pedas.

“Tetapi saya tidak bisa makan terlalu pedas, karena nanti saya sakit perut terus, hahaha… Saya suka sekali makanan Indonesia.”

Fransoa bukanlah musikus tulen. Laki-laki bernama asli Francois Xavier Renou ini adalah warga negara Prancis yang sudah lama menetap di Indonesia. Ia adalah pekerja di bidang perhiasan dan aksesori.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*