RESMI : FIFA Loloskan 4 Calon Kandidat Presiden Baru FIFA

RESMI  FIFA Loloskan 4 Calon Kandidat Presiden Baru FIFA

FIFA mengonfirmasi bahwa telah mengumumkan nama-nama yang menjadi kandidat presiden baru induk organisasi sepak bola dunia tersebut. total ada 4 nama yang berhasil lolos ke tahapan berikutnya yaitu residen saat ini Sepp Blatter, mantan pemain tim nasional Portugal Luis Figo, Presiden Asosiasi Sepakbola Belanda Michael van Praag, dan Prince Ali dari Yordania, resmi maju dalam pencalonan presiden FIFA berikutnya.

Sepp Blatter sebagai kandidat tetap kembali mencalonkan dirinya. Michael van Praag, ketua asosiasi sepak bola Belanda juga lolos proses verifikasi dan berhak maju ke babak selanjutnya. Wakil presiden FIFA untuk benua Asia, pangeran Ali Bin Al Hussein juga lolos ke tahap selanjutnya. Tak ketinggalan pula legenda Real Madrid, Luis Figo turut meramaikan bursa calon presiden baru FIFA.

Induk organisasi sepakbola dunia tersebut juga menyatakan bahwa keempat orang itu masih harus menjalani pengecekan integritas oleh Komite Etik FIFA sebelum secara formal maju sebagai calon presiden.

“Setelah menerima hasil pengecekan integritas, Komite Pemilihan Ad-hoc akan bertemu untuk menelah seluruh pencalonan dan membuat pengesahan para calon sesuai dengan ketentuan peraturan FIFA,” jelas FIFA seperti dikutip Reuters.

“Menyusul proses itu Komite Pemilihan Ad-hoc secara formal akan mengakui dan mengumumkan calon-calon yang berhak maju mencalonkan diri untuk posisi presiden FIFA,” lanjutnya.

Blatter, yang berusaha menduduki jabatan presiden FIFA untuk kali kelima dan menempati posisi itu sejak 1998, sudah diprediksi akan tetap mendapat dukungan besar dan meraih kemenangan dalam proses pemilihan di Zurich 29 Mei nanti. Asia, Afrika, dan Amerika Selatan disebut-sebut akan jadi basis suara untuknya.

BACA JUGA :

Peduli Dengan Sepak Bola, Alasan Figo Calonkan Diri Menjadi Ketua FIFA

Gara-gara Skandal Korupsinya, FIFA ditinggal 3 Sponsor Utamanya

Fifa Puskas Award 2014 : Goal James Rodriguez lebih indah ketimbang Robin van Persie

Pelatih Terbaik Dunia Fifa 2014 : Joachim Low mengalahkan Carlo Ancelotti dan Diego Simeone

Bursa Transfer Premier League di Tunda Sehari oleh FIFA

FIFA WORLD CUP CLUB 2014 : Real Madrid vs San Lorenzo , Sang raja Eropa kini menjadi raja Dunia

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*