Charlie Hebdo Umumkan Hiatus Saat Edisi Terbaru Charlie Hebdo Ludes Terjual - Infotainment News Online Terkini

JagatDunia

Charlie Hebdo Umumkan Hiatus Saat Edisi Terbaru Charlie Hebdo Ludes Terjual

on

charlie hebdo hiatusSapujagat.com – Pasca serangan yang menewaskan 12 orang pada 7 Januari dan memicu serangan lainnya di sekitar Paris itu, Charlie Hebdo masih sempat menerbitkan satu eksemplar pada 14 Januari.

Di sampul depan edisi setelah serangan itu, terlihat gambar kartun Nabi Muhammad memegang papan “Je Suis Charlie” yang berarti “Saya Charlie” di bawah naungan tulisan “Tout Est Pardonne” yang berarti “Semua Diampuni.”

Terlepas dari kontroversi tersebut, edisi terbaru Charlie Hebdo ludes terjual di kios-kios majalah di Perancis.

Pihak redaksi majalah satire Charlie Hebdo memutuskan untuk hiatus. Hal tersebut diumumkan melalui situs resmi majalah Perancis ini pada Senin (2/2). “Kepada pembaca, segenap tim Charlie Hebdo ingin mengucapkan terima kasih kepada kalian atas dukungan besarnya dan semua simpati yang telah kami terima beberapa minggu belakangan. Kami tidak melupakan kalian dan akan kembali di kios berita pekan depan,” demikian pengumuman yang terpampang di situs resmi Charlie Hebdo.

Keputusan redaksi ini tak pelak kembali menuai kontroversi. Pihak yang setuju menggunakan nama kebebasan berekspresi sebagai tameng. Maskapai penerbangan Air France misalnya. Mereka membagikan Charlie Hebdo secara cuma-cuma kepada para penumpang.

Sementara itu, aliran protes juga terus menyeruak. Tak hanya di luar negeri, di Indonesia sendiri Jama’ah Ansharusy Syariah menggelar aksi protes terhadap Charlie Hebdo di depan Kantor Kedutaan Besar Perancis untuk Indonesia di Jakarta pada 23 Januari lalu.

Baca juga;

Presiden Turki Menuding Barat Berada di Balik Serangan Charlie Hebdo

Polisi Bunuh Diri Karna Selidiki Kasus Charlie Hebdo

Aksi penembakan yang menewaskan 12 orang di kantor majalah Charlie Hebdo Menghebohkan Dunia

Pernah Menghina Nabi, Charlie Hebdo Tewas di Serang Kelompok Bersenjata

Komentar Netanyahu Perihal Penyerangan Tabloid Satir Prancis Charlie Hebdo

Recommended for you