Berenang Cara Jitu Turunkan Berat Badan - Infotainment News Online Terkini

JagatLifestyle

Berenang Cara Jitu Turunkan Berat Badan

on

berenang cara jitu turunkan berat badanSapujagat.com – Berenang seringkali dipandang sebagai olahraga yang hanya memiliki sifat rekreasional sehingga tidak banyak yang tahu bahwa berenang sebenarnya merupakan olahraga yang paling efektif untuk menurunkan berat badan Anda.

Dilansir dari healthmeup.com, berenang sangat baik sebagai latihan kardio Anda. Berenang dengan gaya bebas atau kupu-kupu dapat membakar hingga 350 kalori setiap 30 menit. Namun jika Anda berenang dengan gaya yang santai, Anda pun masih bisa membakar kalori sebanyak 200-250 kalori setiap 30 menit.

Selain itu, berenang juga bisa meminimalkan cedera yang biasanya terjadi ketika Anda sedang berolahraga biasa seperti berlari atau fitness. Berenang akan menuntut Anda untuk memiliki fleksibilitas tubuh yang baik. Tambahan lagi, segarnya air kolam renang mampu membuat tubuh Anda menjadi rileks dan terasa nyaman.

Lebih lanjut penelitian ini juga menyarankan agar Anda ikut menerapkan pola makan sehat saat Anda sedang menjalankan program olahraga. Sebab olahraga yang Anda jalani tidak akan ada artinya apabila Anda masih tetap mengonsumsi makanan tinggi karbohidrat, zat gula, atau lemak jahat. Dengan memadukan pola makan sehat serta olahraga yang teratur, bukan tidak mungkin Anda akan bisa memiliki tubuh langsing dan sehat yang Anda idam-idamkan.

Alasan kenapa berenang dapat menurunkan berat badan Anda.

Membakar kalori
Tahukah Anda bahwa Anda bisa membakar lebih banyak kalori saat berenang dibandingkan saat berjalan atau berlari? Menurut penelitian, berenang selama 60 menit dapat membakar 400-500 kalori Anda.

Menguatkan otot
Saat berenang Anda mendapatkan tekanan dari dalam air. Hal ini secara tidak langsung mampu menguatkan otot seluruh tubuh Anda. Berenang juga mampu merangsang pertumbuhan otot Anda.

Menggerakan seluruh tubuh
Ketika Anda sudah masuk ke dalam kolam renang, maka Anda harus menggerakan seluruh tubuh Anda untuk mengapung. Oleh sebab itu berenang mampu meningkatkan kekuatan otot lengan, bahu, punggung, dan kaki.

Meningkatkan sistem metabolisme
Setiap aktivitas fisik yang membakar kalori dan meningkatkan detak jantung mampu meningkatkan sistem metabolisme Anda. Jika sistem metabolisme tubuh Anda naik, maka akan terjadi penurunan berat badan dengan cepat.

Bisa memotivasi Anda untuk menurunkan berat badan
Tanpa Anda sadari, pakaian renang yang ketat mampu memotivasi Anda untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Anda akan termotivasi untuk terlihat seksi dengan pakaian renang favorit Anda.

Tak hanya menyenangkan, berenang ternyata juga mampu membantu Anda untuk menurunkan berat badan.

Baca juga:

Biasakan Bangun Pagi Langkah Awal Suksesnya Program Penurunan Berat Badan

Cara Menurunkan Berat Badan 5kg dalam Seminggu Secara Alami

Cara Pertahankan Berat Badan Setelah Berat Badan Turun

Benarkah mematikan lampu saat tidur dapat menurunkan berat badan ?

Benarkah Minum Kopi Sebelum Olahraga Akan Membuat Anda Kurus ?

Recommended for you