Vatikan Dikecam Lantaran Sebut Perempuan Oplas Mirip Pakai Burka Terbuat Dari Daging - Infotainment News Online Terkini

JagatDunia

Vatikan Dikecam Lantaran Sebut Perempuan Oplas Mirip Pakai Burka Terbuat Dari Daging

on

vatikan di kecamSapujagat.com – Vatikan buat iklan perang melawan operasi plastik, surat kabar the Daily Mail melaporkan, Ahad (1/2), iklan tersebut dimuat di koran resmi milik pemerintah Vatikan. Mereka menyalahkan oplas sebagai penyebab utama gangguan makan dan depresi. Selain itu ada juga iklan untuk Internet dan menampilkan aktris Italia berambut prang, Nancy Brili, membuat kecaman pada Takhta Suci bertambah.

Vatikan dikecam lantaran membuat iklan demi menyatakan perang melawan operasi plastik. Namun kalimatnya bikin meradang. Mereka bilang oplas mirip memakai burka terbuat dari daging.

Persoalan burka dinilai sudah menyinggung soal tradisi dan keyakinan. Belum ada tanggapan Vatikan soal ini.

Banyak perempuan Katolik mengkritik habis-habisan iklan yang justru dibintangi oleh selebritas seksi. “Apa yang mereka pikirkan di Vatikan. Menjual keseksian telah menjadi lagu lama negara Barat dan ungkapan mereka soal burka benar-benar menyinggung negara mayoritas berpenduduk Muslim. Fakta masalah ini, mereka melakukan sepihak tanpa meminta masukan kaum hawa Katolik,” ujar penulis harian Katolik Nasional, Phyllis Zagano.