Sidang Praperadilan Perdana Kuasa Hukum BG Hadir, BG Pantau Dirumah

budi gunawan pantau dirumahSapujagat.com – Hari ini sidang perdana praperadilan Komjen Budi Gunawan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sidang tersebut rencananya akan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. Agenda sidang tersebut mendengarkan surat permohonan pemohon.

Sebelumnya, Penetapan tersangka ini bermula dari laporan sejumlah lembaga swadaya masyarakat ke lembaga anti korupsi tersebut. Setelah ditelisik akhirnya KPK menyangkakan Budi Gunawan menjadi tersangka dugaan kepemilikan rekening tak wajar ketika menjabat sebagai Kepala Biro Pembinaan Karier Deputi Sumber Daya Manusia Polri dan jabatan lainnya di kepolisian periode 2003-2006 silam.

Dalam sangkaannya KPK menilai ketika menjabat posisi tersebut, mantan ajudan Megawati Soekarno Putri itu diduga menerima dan melakukan tindakan korupsi berupa penerimaan hadiah atau janji untuk memuluskan karir perwira di kepolisian. Penetapan tersangka ini sehari sebelum Komjen Budi Gunawan menjalani uji kelayakan dan kepatutan oleh Komisi III DPR.

Senin (2/2) arus lalu lintas depan PN Jakarta Selatan macet di kedua arah. Kemacetan itu karena kendaraan parkir ditambah ramainya masyarakat yang akan berdemo.

Akibat kemacetan itu, polisi menutup beberapa ruas jalan yang menuju arah PN Jaksel. Ratusan personel polisi disiagakan di lokasi. Selain itu, polisi juga menyiagakan mobil baracuda.

Praperadilan, beliau (BG) tidak hadir. Kuasa hukum aja yang akan hadir,” kata salah satu kuasa hukum Komjen Budi Gunawan Razman Arif Nasution lewat pesan singkatnya.

Rencananya sidang tersebut digelar mulai pukul 09.00 WIB. Menurut Razman, Komjen Budi Gunawan akan memantau sidang praperadilan tersebut langsung dari rumah.

“Ada banyak materi hal yang akan kita buka betapa mereka (KPK) bekerja tidak prosedural,” ujar Razman.

baca juga

Jokowi terkejut Budi Gunawan Ditetapkan Sebagai Tersangka Rekening Gendut

Golkar Dukung Budi Gunawan jadi Kapolri

Jokowi dan KPK Bertemu, Jokowi Dapat Penjelasan Perihal Penetapan Tersangka Komjen Budi

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*