Ketua DPR Hari Ini Akan Menemui Jokowi Guna Bahas KPK-Kapolri dan Freeport

Ketua DPR Hari Ini Akan Menemui Jokowi Guna Bahas KPK-Kapolri dan Freeport

Wakil ketua DPR Agus Hermanto mengatakan, pertemuan akan dilakukan sekitar pukul 15.30 WIB sore nanti. Menurutnya dua isu tersebut akan dibahas dalam rapat konsultasi (Rakon).

“Kita mewakili teman-teman pada paripurna ada yang menyampaikan supaya pimpinan menggelar rapat konsultasi dengan Presiden. Terkait dengan Polri-KPK sama terkait dengan perpanjangan MoU Freeport yang kemarin baru saja perpanjangan,” kata Agus di gedung DPR, Senin (2/2).

Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana. Pertemuan ini akan membahas soal beberapa isu hangat seperti polemik antara Polri dan KPK serta perpanjangan MoU Freeport.

Politisi Partai Demokrat itu melanjutkan, dengan diadakan rakor antar pimpinan DPR dan Presiden, maka dua isu yang menjadi polemik di masyarakat bisa diselesaikan dengan tuntas.

“Ini kan masih kaitannya dengan itu, masalah Kapolri dan freeport, dua hak besar itu yang akan disampaikan dalam rapat konsultasi. Kami berharap, begitu rapat konsultasi, topiknya kita sampaikan, supaya lebih tuntas,” paparnya.

Sementara itu, terkait sidang praperadilan calon Kapolri Budi Gunawan yang akan di gelar hari ini di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Agus meminta semua pihak harus menghargai proses hukum yang berlaku.

“Biarlah proses ini berjalan. Proses ini harus kita hargai semuanya, ini proses hukum,” tandasnya.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*