Inilah Alasan Para Pengedar Narkoba di Indonesia Memilih HP ini Ketimbang HP Canggih

Inilah Alasan Para Pengedar Narkoba di Indonesia Memilih HP ini Ketimbang HP Canggih

Nokia 8210 memang sempat menjadi ponsel premium pada zamannya karena bentuknya yang sangat tipis, sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana. Pengedar narkoba memilih Nokia 8210 karena selain tipis, ia tak punya fitur caggih, seperti GPS, Bluetooth atau NFC yang dapat menjadi bumerang bagi sang pengedar narkoba. Pasalnya, kini polisi dapat melacak pergerakan seseorang dari ponselnya melalui teknologi tersebut. Karena itulah, para pengedar narkoba merasa lebih aman jika menggunakan ponsel “jadul” tersebut.

Saat vendor-vendor smartphone berlomba-lomba menghadirkan gadget canggih, para bandar narkoba justru mencari alat komunikasi yang lebih primitif. Salah satu yang menjadi idola adalah ponsel Nokia 8210.

Seperti yang dilansir oleh Phone Arena (30/01), Inggris menjadi salah satu negara yang memiliki banyak bandar narkoba yang memfavoritkan ponsel lawas Nokia 8210. Menurut mereka, Nokia 8210 adalah ponsel yang sempurna untuk bisnis barang haram.

Selain lebih aman dari incaran kepolisian, Nokia 8210 juga memiliki fitur inframerah serta baterai yang tahan lama. Baterai tersebut dapat membuat para pengedar narkoba melakukan transaksi yang biasanya dilakukan menggunakan panggilan telepon tanpa khawatir baterai ponselnya akan cepat habis.

Walaupun Nokia 8210 sekarang menjadi incaran para bandar narkoba, ponsel itu sendiri sangat sulit dijumpai di pasaran. Sejak dijual tahun 1999, Nokia 8210 memang laris manis di pasaran. Dan bila ada toko gadget yang ketahuan menjualnya, pasti langsung diserbu pembeli.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*