Hasil Pertandingan Serie A : AC Milan vs Parma, Kemenangan Pertama di Tahun 2015

Hasil Pertandingan Serie A AC Milan vs Parma

Hasil Pertandingan Serie A AC Milan vs Parma – Milan menjelang laga dengan Parma dalam kondisi yang sangat buruk setelah terdepak dari ajang Coppa Italia di tengah pekan lalu. Total setelah pergantian tahun skuat besutan Filippo Inzaghi juga sudah menelan tiga kekalahan dan sekali imbang di Serie A.

Rentetan buruk tersebut terhenti Senin (2/2/2014) dinihari WIB ini. Menghadapi Parma yang tengah berkutat di posisi juru kunci, Rossoneri meraih kemenangan 3-1.

AC Milan sukses menundukkan Parma 3-1 di giornata 21 Serie A di San Siro, Senin (02/02). Kemenangan itu menjadi kemenangan perdana Rossoneri di kompetisi tersebut di tahun 2015 ini.

BABAK PERTAMA :

Milan langsung tampil dengan determinasi tinggi sejak awal. Diperkuat dengan dua penggawa barunya, Salvatore Bocchetti dan Mattia Destro, mereka tampil ofensif. Hasilnya, gawang lawan bisa mereka berondong berkat Jeremy Menez yang mencetak brace dan sepakan Cristian Zaccardo. Parma sendiri hanya bisa membalas melalui tendangan eks gelandang Rossoneri, Antonio Nocerino.

Memburu kemenangan perdana di Serie A di tahun 2015 ini, Milan langsung tancap gas menyerang lawan sejak laga babak pertama dimulai. Namun Parma juga sedikit memberikan perlawanan.

Skuat asuhan Roberto Donadoni itu bahkan bisa sedikit menekan pertahanan Milan. Walau demikian, mereka masih belum benar-benar bisa mengancam gawang Diego Lopez.

Milan akhirnya bisa unggul lebih dahulu pada menit ke-17. Serbuan Zaccardo dari sisi kanan memaksa salah satu pemain Parma melakukanhandsball di kotak terlarang. Hadiah penalti bisa dieksekusi dengan sempurna oleh Jeremy Menez. 1-0 untuk Rossoneri.

Sayangnya, keunggulan Milan tak bertahan lama. Di menit ke-24, sengatan Parma membuahkan hasil. Lagi-lagi, melalui skema set piece,Rossoneri kembali kebobolan. Kemelut di depan gawang Milan bisa dimanfaatkan oleh Antonio Nocerino. Ia bisa mencetak gol dari jarak dekat. Skor kini 1-1.

Di menit ke-36, Milan mendapat peluang emas. Sodoran crossingZaccardo dari sisi kanan berhasil ditanduk oleh Destro. Sayang, tandukannya hanya melambung tipis di atas gawang yang sudah kosong.

Bencana nyaris terjadi di pertahanan Milan pada menit ke-39. Sepakan keras Varela tak bisa ditahan dengan sempurna oleh Lopez. Bola muntah tak langsung dihalau Rami. Kesempatan itu dimanfaatkan oleh Nocerino untuk mencuri bola tersebut dan langsung menendang si kulit bundar dengan keras ke arah gawang. Untung, Lopez masih bisa menghalaunya lagi.

Babak pertama pun berakhir dengan skor sama kuat, 1-1.

BABAK KEDUA :

Milan berhasil kembali memimpin saat babak kedua berjalan 12 menit. Menez kembali menjadi momok Parma setelah tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti mengarah ke tiang jauh tak sampai digapai kiper Mirante.

Parma bereaksi melalui sepakan Cristian Rodríguez dari luar kotak penalti yang memaksa Lopez menghalau bola ke luar sambil menjatuhkan diri. Pada kesempatan lain upaya Palladino juga tidak membuah hasil karena tembakannya melayang di atas sasaran.

Di sisi gawang yang lain Mirante juga dipaksa bekerja keras. Cerci yang masih mencari gol pertamanya dalam seragam Milan gagal melewati sang kiper ketika tembakannya dari sudut sempit dimentahkan ke luar lapangan.

Milan akhirnya menuntaskan perlawanan Parma melalui gol yang dibuat Zaccardo pada menit 76. Gol itu berawal dari tusukan Menez di sisi kanan, dia kemudian masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan umpan pendek. Bola langsung disambar Zaccardo yang datang dari arah belakang. Milan 3-1 Parma.

Susunan Pemain

Milan: Diego Lopez; Zaccardo, Rami, Alex, Bocchetti; Cerci, Poli, Van Ginkel (Essien 46), Honda; Menez (Pazzini 81), Destro (Muntari 73)

Parma: Mirante; Santacroce (Rispoli 60), Lucarelli, Costa, Galloppa; Gobbi, Nocerino, Mariga (Jose Mauri 65); Varela (Haraslin 77), Palladino, Rodriguez

Demikian Hasil Pertandingan Serie A AC Milan vs Parma semoga berita yang kami berikan dapat memberikan anda informasi yang berguna dan manfaat kepada anda.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*