Hasil Pertandingan La Liga : Barcelona vs Villareal, Tertinggal 2 Kali Namun Daya Magis Messi Sangat Kuat

Hasil Pertandingan La Liga Barcelona vs Villareal

Hasil Pertandingan La Liga Barcelona vs Villareal – Bertanding menghadapi Villarreal di Camp Nou, Senin (2/2/2015) dinihari WIB, Barca tertinggal 0-1 lebih dulu di babak pertama, sebelum Neymar menjadikan skor sama kuat menjadi 1-1. Di babak kedua, lagi-lagi Los Cules kembali tertinggal dan lagi-lagi mereka menyamakan kedudukan, kali ini lewat gol Rafinha.

Barca akhirnya berbalik unggul ketika umpan dari Luis Suarez diteruskan oleh Lionel Messi menjadi gol. Skor 3-2 pun bertahan sampai peluit panjang dibunyikan dan Barca pun meraih kemenangan keempat secara beruntun di La Liga.

Barcelona sedang panas-panasnya, demikian kata pelatih mereka, Luis Enrique. Sang pelatih berkata demikian setelah anak-anak asuhnya meraih kemenangan 3-2, meski sempat dua kali tertinggal.

Barca menjaga selisih dengan Real Madrid di puncak klasemen sementara tetap satu angka. Messi dkk. mengoleksi nilai 50 dari 21 pekan, namun Madrid masih punya satu laga belum dimainkan. Sementara Villarreal sendiri tertahan di tangga keenam dengan 38 angka.

BABAK PERTAMA :

Barcelona sudah langsung melakukan tusukan ke pertahanan Villarreal begitu mereka mendapat kesempatan pertama. Serangan Barca nampak dinamis dan cepat dengan kombinasi antara umpan pendek dan jauh yang tepat.

Di sisi lain, Villarreal bermain tenang dan menyerap semua tekanan Barca dengan baik. Pertahanan mereka kompak, lini tengah mereka visioner dan lini depan mereka memiliki kecepatan. Hal ini memungkinan Villarreal melakukan transisi serangan dengan baik dan cepat.

Barcelona benar-benar dominan pada awal pertandingan ini. Gempuran demi gempuran terus diarahkan ke gawang Sergio Asenjo. Meski menciptakan banyak peluang, utamanya lewat Luis Suarez, Barca seperti kesulitan mengarahkan bola ke gawang lawan.

Villarreal justru meraih gol perdana dalam pertandingan ini dengan cara yang tak terduga. Bola buangan Javier Mascherano jatuh di kaki Mario yang kemudian melepas tembakan skuat tenaga. Arah bola harusnya melenceng dari gawang, tetapi Denis Cheryshev membelokkannya untuk membuat pertahanan Barca mati langkah.

Barca semakin bernafsu menyerang setelah kebobolan. Menjelang babak pertama usai, Neymar berhasil menyamakan kedudukan. Tendangan terukur Rafinha bisa diblok oleh Asenjo. Namun bola muntah disambar Neymar untuk menutup babak pertama dengan skor 1-1.

BABAK KEDUA :

Enam menit babak kedua berjalan, Villarreal kembali unggul, kali ini lewat Luciano Vietto. Giovani dos Santos melakukan penetrasi melewati bek Barca dan melepas umpan kepada Vietto yang dengan mudah menjebol gawang Barca untuk kali kedua.

Keunggulan Villarreal hanya bertahan dua menit. Tembakan Luis Suarez dari jarak dekat berhasil diblok Asenjo. Bola muntah ditanduk Lionel Messi tetapi masih bisa dihalau bek Villarreal. Rafinha kemudian menyambar bola liar untuk menjadikan kedudukan kembali imbang.

Tiga menit kemudian, pada menit ke-55, Lionel Messi menunjukkan magisnya. Menerima umpan horizontal dari Suarez, Messi melepas tendangan terukur dari luar kotak penalti. Tembakan itu bersarang di pojok gawang yang tak mampu dijangkau Asenjo. Barca berbalik unggul 3-2!

Kedua tim menjadi semakin agresif sepanjang sisa pertandingan. Wasit sempat menganulir gol Villarreal yang dicetak Ruiz karena ia dianggap offside lebih dulu. Barca juga mengklaim mendapatkan penalti yang tak diberikan wasit ketika Neymar dijatuhkan di kotak penalti Kapal Selam Kuning.

Peluang kerap tercipta namun hingga laga berakhir skor 3-2 untuk keunggulan Barca tetap bertahan. Dengan hasil ini, Barca terus menguntit Real Madrid di peringkat dua klasemen sementara La Liga dengan 50 poin dari 21 laga. Sementara itu, Villarreal menempati posisi enam klasemen dengan koleksi 38 poin.

Susunan pemain

Barcelona: Bravo; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Rafinha (Rakitic, 88′), Busquets (Mathieu, 71′), Iniesta; Messi, Suarez (Pedro, 79′), Neymar.

Susunan pemain Villarreal: Asenjo; Mario, Musacchio, Ruiz, Costa; Jonathan dos Santos (Gomez, 84′), Bruno, Pina (Trigueros, 76′), Cheryshev; Giovani dos Santos (Uche, 89′), Vietto.

Demikian Hasil Pertandingan La Liga Barcelona vs Villareal semoga berita yang kami berikan dapat memberikan anda informasi yang berguna dan bermanfaat bagi anda.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*