Arema Cronus Sukses Raih Piala Inter Island Cup 2014 Setelah Bekap Persib di Palembang

Arema Cronus Sukses Raih Piala Inter Island Cup 2014 Setelah Bekap Persib di Palembang

Lewat sebuah pertandingan melelahkan, Duel seru tersaji ketika Persib Bandung melawan Arema Cronus Indonesia di final Inter Island Cup (IIC) di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Minggu 1 Februari 2015.

Singo Edan menang dengan skor 2-1 lewat babak perpanjangan waktu, meski tak dihadiri banyak penonton, kedua tim tampil semangat sejak awal laga.

BAKAK PERTAMA :

ersib Bandung langsung menggebrak begitu peluit pertandingan dibunyikan. Lima menit babak pertama berjalan, sebuah peluang didapatkan oleh Maycon Calijuri. Sayang sundulannya memanfaatkan umpan Tony Sucipto masih jauh dari gawang Arema yang dijaga Kadek Wardhana.

Selama 20 menit pertandingan berjalan, Persib Bandung mampu menguasai jalannya pertandingan, sementara Arema lebih fokus untuk menunggu dan mempertahankan lini belakang dari serangan Maung Bandung. Beberapa peluang juga diciptakan Persib, sayang peluang dari Makan Konate, Tantan dan Maycon belum ada yang mampu menemui sasaran.

Arema mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-27. Sayang peluang tersebut gagal dimaksimalkan menjadi gol karena penampilan gemilang kiper Persib, I Made Wirawan.

Pada masa injury time babak pertama, Persib dua kali mendapatkan peluang emas. Yang pertama, tendangan Maycon ke arah gawang yang kosong mampu diselamatkan Fabiano Beltrame di garis gawang. Bola muntah mengarah ke arah Atep, namun lagi-lagi Fabiano mampu menghalaunya sebelum masuk gawang. Skor tanpa gol mengakhiri babak pertama.

BABAK KEDUA :

Tensi pertandingan meningkat pada babak kedua. Arema lebih dulu unggul melalui sepakan penalti Fabiano pada menit ke-50. Penalti diberikan kepada Singo Edan lantaran Toni Sucipto dianggap melakukan hands ball di kotak penalti.

Anak anak Maung Bandung tak lantas panik meski tertinggal satu gol. Justru mereka makin gencar malakukan-melakukan serangan berbahaya ke gawang Arema. Usaha keras Persib berbuah hasil manis pada menit ke-75. Diawali umpan matang Firman Utina, bek Persib, Vujovic sukses menyundul bola ketiang jauh yang tidak mampu digapai oleh I Made Wardana.

Skor 1-1 bertahan hingga 90 menit pertandingan. Situasi ini memaksa laga harus diteruskan hingga perpanjangan waktu.

PERPANJANGAN WAKTU :

Pada babak perpanjangan waktu, Persib harus bermain dengan 10 pemain setelah Hariono mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Noviandani. Tak berselang lama, Persib juga kehilangan Firman Utina karena cedera. Keluarnya Firman membuat Persib harus bermain dengan sembilan pemain karena telah melakukan tiga pergantian pemain sebelumnya.

Kalah jumlah pemain membuat pertahan Persib mudah diacak-acak pemain Arema. Tak kuat menahan gempuran, pertahanan Maung Bandung akhirnya bobol pada menit ke-116. Memanfaatkan kerja sama dengan Gonzales, Sengbah Kennedy sukses melakukan sepakan keras ke arah kiri gawang.

Arema sempat bermain dengan 10 orang sejak menit ke-117. Situasi itu terjadi lantaran Ferrt Saragih diganjar kartu merah oleh wasit. Meski begitu, kehilangan Ferry tak mengubah jalannya laga secara signifikan. Arema sukses mengalahkan Persib dengan skor 2-1 sekaligus meraih trofi IIC 2014.

 

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*