ISIS Kembali Gorok Warga Jepang Setelah Pemerintah Yordania Mengancam ISIS - Infotainment News Online Terkini

JagatDunia

ISIS Kembali Gorok Warga Jepang Setelah Pemerintah Yordania Mengancam ISIS

on

ISIS penggal kenji gotoSapujagat.com -Sebelumnya diberitakan, ISIS merilis pesan suara yang berisi tuntutan kepada Pemerintah Yordania untuk membebaskan Sajida al-Rishawi, perempuan pelaku bom bunuh diri Al Qaeda asal Irak yang mereka penjarakan. ISIS akan menukarkan Sajida dengan Kenji dan berjanji tidak akan membunuh pilot Yordania, Muath al-Kasaesbeh yang mereka tawan.

Namun, pemerintah Yordania tidak mau berkompromi. Mereka malah mengancam akan mempercepat eksekusi mati atas anggota ISIS yang mereka tahan, jika ISIS membunuh pilot mereka.

ISIS merilis sebuah video yang diklaim rekaman pemenggalan jurnalis Jepang, Kenji Goto, yang mereka tawan. Pemerintah Jepang belum dapat memastikan keaslian video pemenggalan atas warganya tersebut.

Pembunuhan itu diungkap melalui sebuah video yang dirilis pada Sabtu (31/1).

Video itu dirilis di website kelompok militan tersebut. Eksekusi itu juga kemudian dilaporkan oleh SITE Intelligence Group, sebuah organisasi pemantau aktivitas teroris yang berbasis di Amerika Serikat.

Di tayangan video tampak berdiri seseorang berpakaian hitam dan berpenutup kepala sambil memegang pisau. Di depannya tampak Goto berlutut.

Sejurus kemudian si eksekutor memperingatkan Jepang, yang disebut sebagai sekutu dari koalisi Setan. Dia juga menyebut nama Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe secara langsung dan memperingatkan bahwa pembunuhan Goto barulah permulaan.

“Hanya karena keputusan anda yang sembrono untuk ambil bagian dalam perang yang tak bisa dimenangkan ini, pisau ini tidak hanya akan menyembelih Kenji, tetapi juga akan membuat dan menyebabkan pembantaian di mana pun rakyat Anda ditemukan. Jadi biarlah mimpi buruk bagi Jepang dimulai,” katanya.

Sesaat setelahnya ditunjukkan gambar kepala yang sudah terpisah dengan badannya.

Seperti dilansir Reuters, pemerintah Jepang saat ini sedang menyelidiki keaslian video yang menunjukkan eksekusi Goto tersebut.

Algojo ISIS yang tampil dalam video berbicara dengan Bahasa Inggris. Aksen bicaranya sama dengan algojo di video-video pemenggalan ISIS sebelumnya.

Video tersebut berlatar belakang bukit dan lahan yang ditumbuhi semak belukar, berbeda dengan latar belakang pada video-video sebelumnya.

Baca juga

Inilah Empat Pemimpin Dunia Yang di Incar ISIS

Setelah Video Penyandraan Warga Jepang, Kini Isis Rilis Video Ancam Penggal Obama dan Jadikan Amerika Provinsi Muslim

Shoichi Yukawa Merasa Menyesal Putranya Dipenggal ISIS

Recommended for you