Hasil Pertandingan Serie A : AS Roma vs Empoli, Di Tahan Imbang Roma Gagal Kejar Juve Lagi

Hasil Pertandingan Serie A AS Roma vs Empoli -

Hasil Pertandingan Serie A AS Roma vs Empoli – Roma harus puas mendapatkan satu angka dari laga melawan Empoli di Olimpico, Minggu (1/2/2015) dinihari WIB. Giallorossi dipaksa menerima hasil seri dengan skor 1-1.

Mengusung misi mendekati Juventus, AS Roma bermain menyerang dan tampak mendominasi laga melawan Empoli. Namun apa mau dikata, gol penalti Massimo Maccarone hanya mampu dibalas satu saja oleh Maicon. Kedua tim pun harus puas berbagi 1 poin.

Dengan hasil imbang ini, Giallorossi terancam gagal merapatkan jarak dengan sang pemuncak klasemen sementara, Juventus. Klub ibukota Italia itu berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan 43 poin, tertinggal enam angka dari sang rival. Bianconeri berpotensi meninggalkan dengan sembilan poin jika menang atas Udinese.

Babak Pertama

Petaka terjadi bagi kubu Roma setelah Manolas mendapat hadiah kartu merah akibat melakukan pelanggaran dengan menjatuhkan pemain Empoli di kotak penalti pada menit ke-38. Alhasil mereka menghadiakan Empoli sebuah penalti dan bermain dengan 10 pemain.

Semenit kemudian, Massimo Maccarone yang memecah kebuntuan di babak pertama setelah ia yang dipercaya sebagai eksekutor penalti itu sukses mengeksekusi bola dengan baik.

Namun Empoli mengalami hal serupa dengan bermain 10 pemain seusai Riccardo Saponara mendapat akumulasi kartu kuning di menit akhir babak pertama. Saponara diketahui oleh wasit setelah ia sengaja menghentikan bola dengan menggunakan tangan.

Babak Kedua

Babak kedua dimulai, AS Roma langsung mengambil inisiatif penyerangan terlebih dahulu lewat kaki Radja Nainggolan di menit 53. Namun sayang tendangannya masih melebar.

Beberapa menit berselang, serigala ibu kota akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat kaki Maicon yang mendapat umpan dari Miralem Pjanic.

Pada menit ke 79, AS Roma nyaris saja memimpin andai tendangan kaki kanan Alessandro Florenzi dari luar kotak penalti tidak melambung.

Kedua tim terlibat dalam kondisi saling serang di sepanjang babak kedua. Namun akibat buruknya penyelesaian akhir tidak ada tambahan gol tercipta. Skor akhir AS Roma 1-1 Empoli

Susunan Pemain:
AS Roma: Morgan De Sanctis, Mapou Yanga-Mbiwa, Maicon, Jose Cholevas, Kostas Manolas, Radja Nainggolan, Miralem Pjanic, Seydou Keita, Juan Manuel Iturbe, Alessandro Florenzi, Adem Ljajic, Francesco Totti, Davide Astori.

Empoli: Luigi Sepe, Federico Barba, Mario Rui, Elseid Hisaj, Daniele Rugani, Riccardo Saponara, Mirko Valdifiori, Daniele Croce, Matias Vecino, Massimo Maccarone, Piotr Zielinski, Manuel Pucciarelli, Levan Mchedlidze

Demikian Hasil Pertandingan Serie A AS Roma vs Empoli semoga dengan berita yang kami sampaikan dapat memberikan anda informasi yang berguna dan bermanfaat bagi anda.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*